Kompas TV religi beranda islami

Doa Nabi Nuh, Bacalah agar Senantiasa Jadi Orang Beruntung

Kompas.tv - 18 Februari 2022, 13:07 WIB
doa-nabi-nuh-bacalah-agar-senantiasa-jadi-orang-beruntung
Ilustrasi: berdoa. Inilah Doa Nabi Nuh agar kita menjadi sosok yang beruntung. (Sumber: Istimewa/Tribunnews)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ini merupakan Doa Nabi Nuh yang termaktub dalam Al-Qur'an. Keutamaan membaca doa ini adalah, senantiasa mendapatkan keselamatan dan menjadi orang yang penuh keberuntungan.

Doa Nabi Nuh ini termaktub dalam Al-Qur'an surat Nuh ayat 28. Surat ini merupakan surat ke-71 dalam kitab suci Al-Qur'an dan tergolong surat Makiyyah, diturunkan dalam periode Nabi Muhammad berada di Mekah.

Surat ini juga mengisahkan perjuangan Nabi Nuh ketika membimbing umat. Beliau dikisahkan membuat perahu besar dan membawa orang-orang yang mengakui risalah yang dibawa beliau.

Mereka yang selamat ini termasuk beruntung. Tidak hanya manusia, hewan-hewan yang berpasang-pasangan ini beruntung karena bisa selamat di tengah azab Allah SWT yang ditimpakan ke dunia.

Azab berupa banjir bandang yang menghancurkan semuanya, kecuali yang berada dalam bahtera kapal Nuh. Semua hanyut dan hancur, kecuali mereka yang bersama Nabi Nuh.

Dalam hidup, tujuan manusia salah satunya adalah keselamatan, yakni selamat dari musibah, selamat dari malapetaka, selamat di dunia dan akhirat.

Untuk itulah, Doa Nabi Nuh ini diharapkan bisa membawa kita menjadi sosok yang beruntung dan selamat di dunia dan akhirat.

Baca Juga: Bacaan Doa Nabi Sulaiman agar Diberi Kekayaan Melimpah dan Berkah

Doa Nabi Nuh

Doa Nabi Nuh dalam Al-Qur'an agar senantiasa menjadi orang yang beruntung. (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)

Robbigfirlyy waliwalidayya waliman dakhola baityy mu’minan walilmu’miniina walmu’minaat

Ya Tuhanku! Semoga Engkau berkenan memberikan ampunan kepadaku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahku dalam keadaan beriman (mengakui ke-esa-an Engkau) dan semua orang yang beriman baik laki-laki ataupun perempuan. (QS. Nuh: 28)

 

Semoga Allah SWT menjadikan kita umat yang beruntung. Amin.

Wallahu a’lam.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x