Kompas TV regional berita daerah

RSUD Karangasem Tambah Bed Isolasi

Kompas.tv - 17 Februari 2022, 13:12 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Pasien kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karangasem Bali terus mengalami peningkatan sejak dua pekan terakhir. Tercatat perhari pasien yang terkonfirmasi Covid-19 sekitar 9 sampai 10 pasien. Untuk mengatisipasi terjadinya BOR overload, pihak Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Karangasem Bali menambah puluhan bed untuk tempat isolasi bagi pasien Covid-19, dari sebelumnya 85 bed kini menjadi 102 bed tempat isolasi

Tingkat keterisian BOR di Rumah Sakit Karangasem saat ini mencapai 47,06 persen, dari 102 bed tempat perawatan pasien Covid-19, sampai saat ini sudah terisi sekitar 48 pasien. Mayoritas pasien yang di rawat adalah usia lansia. Sementara dalam sebulan ini Rumah Sakit Karangasem juga merawat pasien anak-anak dan seorang bayi yang baru dilahirkan yang tertular dari ibunya.

Lonjakan kasus Covid-19 diprediksi terjadi sampai bulan Maret mendatang, namun jika tempat isolasi bagi pasien Covid-19 masih kurang, pihak Rumah Sakit Karangasem akan menambah kembali bed untuk tempat perawatan pasien Covid-19.

 

 

 

#rsudkarangasem #dinkeskarangasem #pemkabkarangasem

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x