Kompas TV video vod

Momen Jokowi Lepas Ekspor Perdana Fortuner Buatan Indonesia ke Australia

Kompas.tv - 15 Februari 2022, 12:52 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo meresmikan pelepasan ekspor perdana Toyota Fortuner ke Australia dan pelepasan sebanyak 2 juta unit mobil yang diproduksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Selasa (15/2/2022)

"Dengan mengucap bismillahirahmanirrahim, pada pagi ini saya luncurkan pelepasan ekspor dua juta unit oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan ekspor perdana fortuner ke Australia," ujar Jokowi dalam siaran langsung secara daring dari Karawang, Jawa Barat.

Menurut Jokowi, pandemi bukan hanya menghadirkan ujian dan tantangan bagi semua pihak, utamanya bagi dunia usaha dan industri.

Baca Juga: Kasus Harian Covid-19 Terus Melonjak, Presiden Jokowi: Tetap Tenang

Namun, kata dia, pandemi juga membuka kesempatan agar bisa mengambil peluang dan kesempatan yang ada.

"Baik itu mengambil pasar-pasar baru. Yang peluang itu, hari ini telah terbukti diambil kesempatan ini dengan baik oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dengan ekspor perdana ke Australia," kata Jokowi.

Jokowi pun begitu mengapresiasi produk-produk yang dihasilkan oleh SDM Indonesia dengan kualitas sangat baik untuk ekspor.

"Karena itu saya sangat menghargai, sangat mengapresiasi karena apa pun tadi kita sudah melihat produknya Fortuner," lanjutnya. 

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x