Kompas TV olahraga kompas sport

Pekerjaan Rumah Sirkuit Mandalika Jelang MotoGP 2022 Maret Mendatang

Kompas.tv - 14 Februari 2022, 02:35 WIB
pekerjaan-rumah-sirkuit-mandalika-jelang-motogp-2022-maret-mendatang
Para pembalap melakoni tes pramusim MotoGP Mandalika 2022, Jumat (11/2/2022) di Sirkuit Mandalika, Lombok. (Sumber: Tribun Lombok/Reza Eka Adi Nugraha)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sirkuit Mandalika masih mempunyai sederet pekerjaan rumah jelang digelarnya MotoGP musim 2022 Maret mendatang. 

Sirkuit Mandalika baru saja menjadi tuan rumah sesi tes pramusim sebelum bergulirnya MotoGP di tahun ini, Minggu (13/2/2022). 

Seluruh pembalap kelas top telah menguji motornya selama tiga hari terakhir demi menemukan performa terbaik untuk menjalani persaingan ketat di ajang balap motor nomor 1 dunia tersebut. 

Sirkuit Mandalika nantinya akan menjadi penyelengara seri kedua MotoGP 2022 pada 18-20 Maret bulan depan. 

Dengan menjadi tuan rumah ajang balap kelas dunia tersebut, nama Indonesia tentu akan menjadi perhatian internasional selama balapan berlangsung. 

Demi untuk memberikan pelayanan yang terbaik, berbagai pembangunan pun dilakukan untuk menyediakan infrastruktur yang dibutuhkan selama ajang balapan. 

Melalui siaran resmi tertulis pada Minggu (13/2/2022), Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) menginformasikan sederet pekerjaan demi suksesnya MotoGP Mandalika 2022.

Kemeneterian Kominfo mengutip data yang disampaikan Direktur Operasi dan Bisnis PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) Arie Prasetyo.

"Kami terus mengerjakan fasilitas-fasilitas pendukung di sekitar lokasi sirkuit," kata Arie Prasetyo dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Jalan di Depan Sirkuit Mandalika akan Diperbaiki, Target Rampung sebelum MotoGP 2022

Arie melanjutkan, pengerjaan yang hingga saat ini masih berlanjut ialah penyelesaian ruas jalan lingkar Sirkuit Mandalika dari Bundaran Songgong hingga SPBU Mandalika.

Dari sisi dalam sirkuit, penyelesaing pembangunan juga dilakukan untuk tempat duduk penonton atau Grandstand berkapasitas total 50.000 kursi.

Berikutnya ada penuntasan pembangunan VIP Village berkapasitas 2.000 penonton.

Serta ada juga penyelesaian Royal Box yang akan digunakan para penonton yang membeli tiket termahal di MotoGP Mandalika. 

"Seluruh pekerjaan ditargetkan rampung pada minggu kedua Maret 2022," ujar Arie. 

Berbagai pengerjaan disebut dilakukan guna memberikan kenyamanan bagi seluruh orang yang hadir untuk menonton MotoGP 2022 di Mandalika. 

Nantinya, diperkirakan akan ada 63.000 penonton yang datang setiap harinya selama tiga hari balapan. 

"Ada sekitar 180.000 - 200.000 penonton dalam tiga hari itu," kata Arie Prasetyo.

Baca Juga: Hasil Tes Pramusim MotoGP Mandalika Hari Ketiga: Pol Espargaro Jadi yang Tercepat!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x