Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester United Bapuk Bertahun-tahun, De Gea pun Bingung: Sepertinya Kami Dikutuk

Kompas.tv - 12 Februari 2022, 13:53 WIB
manchester-united-bapuk-bertahun-tahun-de-gea-pun-bingung-sepertinya-kami-dikutuk
Kiper Manchester United, David de Gea, bingung kenapa MU kembali tampil buruk musim ini. (Sumber: Manutd.com)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Kiper Manchester United, David de Gea, mengaku bingung kenapa timnya kembali tampil buruk musim ini. Karena bingung, sang penjaga gawang bercanda bahwa mungkin Setan Merah dikutuk.

Pada awal 2021/22, Setan Merah optimistis usai mengunci peringkat kedua Liga Inggris musim lalu. Pada pekan pertama, optimisme semakin melambung karena anak asuh Ole Gunnar Solskjaer sukses menghajar Newcastle 4-1.

Akan tetapi, performa United justru kurang memuaskan seiring musim berlangsung. Solskjaer pun lalu dipecat dan digantikan Ralf Rangnick sebagai pelatih interim.

Pada Februari 2022, kendati optimistis di awal musim, Harry Maguire dan kawan-kawan terancam kembali gagal merengkuh gelar.

Cristiano Ronaldo dan kolega telah tersingkir dari Piala Liga dan Piala FA. Hasil imbang lawan Burnley, Rabu (9/2) lalu membuat MU gagal menembus empat besar.

Setan Merah sendiri masih dibayangi Arsenal dan Tottenham Hotspur yang memiliki tabungan pertandingan lebih banyak dalam perebutan empat besar.

Baca Juga: David De Gea Senang Phil Jones Kembali Bermain untuk Manchester United

Kiprah buruk MU musim ini meneruskan dekaden Setan Merah usai ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013 lalu.

Sejak pensiunnya Ferguson, MU sempat menyambut fajar palsu di bawah kepelatihan Jose Mourinho dan Solskjaer. Namun, Setan Merah konsisten gagal setelah sempat menjuarai Europa League atau menjadi runner-up Premier League.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x