Kompas TV olahraga kompas sport

Tes Pramusim MotoGP Mulai Digelar di Sirkuit Mandalika, Seluruh Kru dan Pembalap Negatif Covid-19

Kompas.tv - 11 Februari 2022, 10:38 WIB
tes-pramusim-motogp-mulai-digelar-di-sirkuit-mandalika-seluruh-kru-dan-pembalap-negatif-covid-19
Sirkuit Mandalika. (Sumber: Antara )
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

PRAYA, KOMPAS.TV - Hasil tes swab PCR seluruh kru dan pembalap yang mengikuti tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, menunjukkan negatif Covid-19.

Komando Lapangan MotoGP 2022 Hadi Tjahjanto mengatakan, para kru dan pembalap dipastikan aman dari Covid-19 dengan adanya travel bubble mulai dari kedatangan sampai dengan ke tempat penginapan serta di area Sikuit Mandalika.

"Allhamdulilah semua kru dan pebalap tes pramusim MotoGP Mandalika bebas Covid-19," ujarnya ketika meninjau Sirkuit Mandalika, Jumat (11/2), dikutip dari Antara.

Baca Juga: Persiapan Jelang Tes Pramusim MotoGP Mandalika, dari Pengecekan Sirkuit, Hingga Akomodasi Penonton

"Selama acara balapan di area paddock Sirkuit itu yang masuk adalah kru dan pebalap," lanjutnya.

Untuk memastikan tak adanya infeksi Covid-19, Hadi mengatakan para kru dan pebalap akan kembali menjalani tes swab PCR. Selain itu seluruh sopir kendaraan dan karyawan hotel juga akan menjalani tes.

"Pengawasan penerapan protokol kesehatan terus kita perketat, sehingga semuanya dites PCR termasuk mengambil sampel warga yang ada di lingkar sirkuit," terangnya.

Baca Juga: Gelaran Tes Pramusim MotoGP Sirkuit Mandalika Berpotensi Hujan, BMKG: Terjadi Siang hingga Malam

Sebelumnya diberitakan pemerintah juga akan menerapkan mekanisme travel bubble dalam balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret mendatang.

Mekanisme ini digunakan untuk memudahkan proses penginapan rombongan wisatawan.

"Hal ini untuk mengantisipasi resiko virus Covid-19 masuk ke Indonesia, saat peserta dan tim MotoGP tiba. Di hotel pun selanjutnya tetap dilaksanakan pemeriksaan PCR," pungkas Hadi.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x