Kompas TV olahraga kompas sport

Marc Marquez: Musim Ini Quartararo dan Bagnaia Amat Sangat Cepat!

Kompas.tv - 9 Februari 2022, 11:11 WIB
marc-marquez-musim-ini-quartararo-dan-bagnaia-amat-sangat-cepat
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada sesi kualifikasi MotoGP Austria 2021 di Red Bull Ring, Sabtu (14/8/2021). (Sumber: MOTOGP.COM)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

LOMBOK, KOMPAS.TV - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez sudah siap menyambut MotoGP musim 2022. 

Marquez menyebut sedikitnya ada lima pembalap yang akan menjadi kompetitornya pada musim balap 2022.

Marquez menyebut lima pembalap akan jadi pesaing dekatnya musim ini. Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia adalah dua nama yang ia sebutkan.

Pembalap Yamaha Racing dan Pembalap Ducati itu musim lalu merupakan dua pembalap yang bersaing ketat. Quartararo kini berstatus juara dunia 2021. Bagnaia finis di urutan kedua. Sementara Marquez harus berhenti dari musim balap 2021 lebih cepat, yakni sejak MotoGP Algrave, Portugal, November 2021.

Pada MotoGP 2022, para pembalap dijadwalkan melakoni tes pramusim terakhir di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 11 sampai 13 Februari 2022. 

Baca Juga: Terasa Privat, Tes MotoGP Mandalika akan Dihadiri Sandiaga Uno dan 800 Penonton 'Prioritas' Saja

Sebelum melakoni persiapan terakhir jelang Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 ini, Marquez menyebut Quartararo dan Bagnaia akan menjadi kompetitor utamanya. 

"Saat ini saya tidak bisa mengatakan siapa kompetitor favorit, tapi tentunya saya bisa sebut lima nama," kata Marquez.

"Dua pebalap yang akan sangat-sangat cepat adalah Quartararo dan Bagnaia. Dua pebalap ini membalap sangat baik tahun lalu, khususnya Bagnaia finis dengan cara yang baik." 

Baca Juga: Ini Jadwal Pembalap di Tes Pramusim MotoGP Sirkuit Mandalika Besok

Pada musim lalu, Marc Marquez harus menjalani pemulihan usai didiagnosa menderita diplopia. Kelainan mata yang didapati setelah pihak Honda menyatakan Marquez gegar otak ringan dalam kecelakaan motocross.

Marquez yang menderita penglihatan ganda tak membuat ia melakukan perubahan pada latihan balap maupun ambisi Marquez untuk menjadi yang terbaik di MotoGP 2022. Ia menyatakan, bersama timnya akan berupaya memenangi musim Balap 2022.

 "Tujuan saya tahun ini adalah mencoba bertarung untuk memenangi kejuaraan ini," imbuh juara MotoGP enam kali ini. "Kami telah memulai musim ini dengan baik di Malaysia dan sekarang kami akan bersiap untuk tes di Mandalika dan meneruskan persiapan kami."




Sumber : MotoGP.COM


BERITA LAINNYA



Close Ads x