Kompas TV olahraga kompas sport

Janji Antonio Conte untuk Jadikan Harry Kane Penyerang yang Lebih Baik

Kompas.tv - 9 Februari 2022, 05:40 WIB
janji-antonio-conte-untuk-jadikan-harry-kane-penyerang-yang-lebih-baik
Striker Tottenham, Harry Kane, akan dijadikan Antonio Conte sebagai penyerang yang lebih baik. (Sumber: Adam Davy/PA via Associated Press)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, telah berjanji untuk membuat Harry Kane menjadi penyerang yang lebih baik.

Kapten Timnas Inggris itu telah menemukan kembali ketajamannya di bawah pelatih asal Italia tersebut setelah awal musim yang buruk.

Kane kini telah mencetak tujuh gol dalam 11 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi yang perlahan juga membawa posisi Tottenham Hotspur di papan klasemen, naik.

Performa buruk Kane di awal kampanye mungkin disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk keterlibatannya di Euro 2020 bersama Inggris, kekecewaan gagal pindah ke Manchester City dan hingga taktik mantan bos Nuno Espirito Santo yang tidak cocok untuknya.

Namun, Kane telah kembali ke performa terbaiknya di bawah asuhan Conte dan memuji mantan pelatih Inter Milan itu yang meningkatkan kondisi fisiknya serta pola pikir di klub.

Conte sendiri mengakui bahwa pemain berusia 28 tahun itu merupakan penyerang “kelas dunia”.

Tetapi ia masih ingin membawanya ke level baru, level yang lebih tinggi dari sekarang.

“Tentunya ketika Anda memiliki pemain seperti Harry, Anda harus mencoba melibatkannya dalam ide taktis sepak bola Anda,” kata Conte dilansir dari The Independent.

“Dia pemain penting bagi kami dan dia harus menjadi referensi ketika kami mengembangkan sepak bola kami secara ofensif."

Baca Juga: Antonio Conte: Kulusevski dan Bentancur adalah Pemain Tepat untuk Tottenham

“Kami mencoba bekerja dengannya dalam banyak aspek. Saya pikir setiap pemain dapat berkembang sampai dia memutuskan untuk menghentikan karirnya," ujar Conte.

“Kita berbicara tentang pria yang sangat baik, yang menunjukkan tekadnya setiap hari dalam latihan."

"Dia selalu ada untuk rekan satu timnya dan selalu siap untuk berbicara tentang sepak bola, untuk meningkatkan dan melihat situasi taktis baru."

“Saya ulangi: Kita berbicara tentang striker kelas dunia dan saya mencoba membantunya untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi."



Sumber : The Independent


BERITA LAINNYA



Close Ads x