Kompas TV olahraga kompas sport

Perjuangan Beckham Putra hingga Dilirik Shin Tae-yong, Jadi Andalan di Timnas U-23

Kompas.tv - 8 Februari 2022, 16:08 WIB
perjuangan-beckham-putra-hingga-dilirik-shin-tae-yong-jadi-andalan-di-timnas-u-23
Pemain timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha beraksi saat melawan timnas Korea Utara U-19 pada laga babak kualifikasi grup K Piala Asia U-19 2020 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (10/11/2019). Timnas U-19 Indonesia sukses mengunci satu tiket ke putaran final Piala Asia U-19 2020. Timnas Indonesia dan Korea Utara mengakhiri laga dengan skor 1-1.  Kini, ia berada di skuad U-23 asuhan Shin Tae-yong (Sumber: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang muda timnas, Beckham Putra Nugraha merasa bangga bisa gabung dengan Skuad Garuda Muda asuhan Shin Tae-yong. Namun, perjuangan Beckham tidaklah mudah.

Di bawah bayang-bayang sang kakak, Gian Zola, pemain timnas yang pernah membawa Garuda Muda jadi juara AFF U-23 tahun 2019 lalu, Beckham tentu saja akan selalu dibanding-bandingkan.

“Motivasi juga buat Beckham, karena dulu kakak (Gian Zola) jadi juara juga di Piala AFF U-23 (U-22 2019) di Kamboja juga,” papar Beckham seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Selasa (8/2/2022).

Perjuangan menjadi pesepakbola bagi sosok kelahiran Bandung 17 Oktober 2001 ini tidak mudah. Ia tiap hari harus berlatih, baik di SSB maupun di rumah.

Ia pun menaruh harapan besar bersama Timnas Indonesia U-23. Ia juga pernah ke Inggris, berlaga di turnamen Junior Danone Nation Cup pada tahun 2013.

Ia pun mengaku, tujuan jadi pesepakbola adalah ingin jadi legenda, baik legenda di timnas Indonesia maupun jadi legenda di Persib Bandung, tim masa kecilnya.

“Semoga saya menjadi legenda di Persib dan masuk Tim Nasional (Indonesia),” katanya.

Ia pun bermain di Persib Bandung dengan mendapat nomor punggung 7. Nomor punggung yang sama dengan nama legenda Manchester United yang melekat di namanya, David Beckham. 

Permainan ciamik Beckham putra di Persib Bandung menjadikan dirinya menjadi salah satu pemain muda dengan caps terbanyak di timnas saat ini. 

Bayangkan saja, ia sudah mengoleksi 16 caps di Liga dengan mencetak dua gol. Sebuah prestasi besar bagi pemain berusia 20 tahun.

Shin Tae-yong pun langsung meliriknya. Talenta dan perjuangan Beckham Putra membuahkan hasil.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x