Kompas TV regional berita daerah

BKKBN Beri Penyuluhan Hidup Sehat Hingga Kesehatan Reproduksi

Kompas.tv - 8 Februari 2022, 14:12 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pengabdian masyarakat serentak dilaksanakan lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan di tiga puluh provinsi ditanah air di sulawesi selatan. kegiatan digelar di dua tempat, salah satunya di lapas kelas satu makassar dengan menghadirkan kegiatan bakti sosial.

kegiatan pengabdian pada masyarakat lembaga pemasyrakatan dan rumah tahanan ini, berkolaborasi dengan sejumlah pihak, diantaranya  badan kependudukan dan keluarga berencana nasional, kementerian hukum dan HAM, fakultas kedokteran kesehatan masyrakat dan keperawatan universitas gajah mada, asosiasi rumah sakit TNI Polri, dan pihak terkait lainnya.
dalam pengabdian masyrakat kali ini, diangkat tema berkolaborasi untuk mengabdi dengan hati. beberapa kegiatan digelar diantaranya, penyuluhan kesehatan tentang perilaku hidup bersih. kesehatan reproduksi, dan psikologi keluarga, yang di ikuti oleh ratusan warga binaan.
dalam kegiatan lintas sektoral ini. bkkbn berpartisipasi dalam memberikan penyuluhan kesehatan reproduksi, pola hidup sehat. dan masalah gizi seimbang.

atas kegatan bakti sosial lintas sektoral ini, kemenkumham sulsel, memberikan apresiasi kepada semua pihak termasuk tim bkkbn sulsel. kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi para warga binaan.
pengabdian masyrakat kali ini serentak dilaksanakan pada lembaga pemasyrakatan dan rumah tahanan di tiga puluh provinsi di tanah air.kegiatan ini pun mendapatkan rekor muri, yang diserahkan lansung oleh pendiri muri, jaya suprana.


#BKKBN
#jayasuprana
#LAPAS



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA


Close Ads x