Kompas TV nasional peristiwa

KSAD Dudung Rekrut Santri Jadi TNI Karena Akhlaknya Terjaga

Kompas.tv - 7 Februari 2022, 15:15 WIB
ksad-dudung-rekrut-santri-jadi-tni-karena-akhlaknya-terjaga
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. (Sumber: Dok. Dispenad)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS. TV – Kepala Staf TNI  Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menyatakan rekuritmen santri untuk menjadi prajurit TNI AD sudah mulai dilakukan di berbagai Komando Daerah Militer (Kodam).

Dia mengatakan rekruitmen santri agar nantinya TNI memiliki prajurit berakhlak yang dapat berkomunikasi dengan kelompok-kelompok yang menyampaikan ajaran menyimpang.

“Sudah mulai recruit santri di beberapa Kodam. Semua akan diuji atau tes terlebih dahulu,” kata  Jenderal Dudung di Jakarta, Senin (7/2/2022).

Dia mengatakan lulusan santri lulusan pesantren bisa masuk ke berbagai kelompok untuk menanamkan kecintaan kepada bangsa dan negara, sekaligus memberi pemahaman soal ajaran agama yang benar.

Baca Juga: Klarifikasi Pernyataannya yang Dianggap Menistakan Agama, KSAD: Karena Dudung yang Ngomong, Kejang

Santri, kata Dudung, dapat menjadi prajurit TNI yang memiliki akhlak yang terjaga.

“Makanya sekarang saya mengadakan rekruitmen santri untuk prajurit. Kenapa? Minimal kalau luluisan santri itu akhlaknya dia tejaga. Syariatnya sudah jelas, akhlaknya . sehingga mereka nanti akan masuk ke kelompok-kelompok untuk menyampaikan ajaran,” paparnya.

Dia mengatakan tentara yang merupakan lulusan pesantren masuk ke kelompok-kelompok dengan ajaran menyimpang, untuk memberikan pemahaman.

“Supaya tidak ada yang percaya kepada pihak-pihak tertentu yang mencoba mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa,”tegasnya.

Baca Juga: Pelapor KSAD Jenderal Dudung Minta Jadwalkan Ulang Pemeriksaan




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x