Kompas TV regional peristiwa

Tak Kapok Jatuh Saat Gowes dan Operasi, Ganjar: Mungkin Saya Kurang Hati-Hati

Kompas.tv - 7 Februari 2022, 13:14 WIB
tak-kapok-jatuh-saat-gowes-dan-operasi-ganjar-mungkin-saya-kurang-hati-hati
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjelaskan, dirinya terjatuh saat gowes mungkin karena kurang berhati-hati. (Sumber: Pemprov Jateng)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Fadhilah

SEMARANG, KOMPAS.TV – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjelaskan, dirinya terjatuh saat gowes mungkin karena kurang berhati-hati.

Penjelasan Ganjar tersebut disampaikan saat meninjau kesiapan RSUP Dr Kariadi Semarang, menghadapi lonjakan kasus varian Omicron.

Menurut Ganjar ia hanya mengalami kecelakaan biasa. Karenanya, kejadian itu tidak membuatnya kapok.

Jika sudah sembuh ia pun akan tetap bersepeda untuk menyambangi masyarakat.

“Sekarang kita diminta berhati-hati kalau sepedaan. Ya nikung, nanjak, kiri kanan ada orang apa tidak. Mungkin saya saja yang kemarin kurang hati-hati,” jelasnya, seperti dikutip dari keterangan tertulis Pemprov Jateng.

Baca Juga: Kondisi Ganjar Usai Kecelakaan, Langsung Kerja dengan Tangan Diikat Perban

Dalam kesempatan itu, Ganjar Pranowo mengaku tak mau berlama-lama di rumah sakit, meski tangan kanannya yang patah masih terbalut perban.

Ganjar memutuskan langsung bekerja Senin (7/1/2022) pagi ini. Ia bahkan sudah memakai baju dinas khaki dari kamar perawatan 619 Gedung Garuda RSUP dr Kariadi.

“Teman-teman pagi ini saya ditemani Bu Dirut dan tim medis, saya kemarin dirawat tidak apa-apa kok, cuma ditaleni (diperban) ini langsung diajak kerja sama beliau menengok kamar-kamar antisipasi Omicron,” katanya.

Ganjar berterima kasih atas doa masyarakat terhadapnya.

Iamengatakan bahwa banyak sekali kiriman doa dan ucapan yang masuk ke gawainya.

“Jadi terharu saya, terharu saya karena banyak banget. Hampir dua ribuan WA masuk ke saya belum saya baca. Mohon maaf kalau yang belum saya balas, di medsos belum saya balas. Terima kasih doanya. Ini belum bisa lurus tangannya, jadi agak miring,” urainya.

Meski sudah masuk kerja, Ganjar mengakui tangannya belum bisa bergerak secara normal.

“Ini masih belum bisa lurus, masih harus nekuk begini,” kata dia.

Baca Juga: Usai Operasi karena Jatuh dari Sepeda, Ganjar Tinjau Kesiapan RS Antisipasi Lonjakan Omicron

Setelah mengecek RSUP Dr Kariadi untuk menghadapi gelombang omicron, Ganjar dijadwalkan akan menemui kunjungan kerja DPD RI, dan siang nanti ada acara pengarahan dengan presiden secara virtual.

Sebelumnya diberitakan, Ganjar terjatuh saat gowes pagi, Minggu (6/2/2022). Akibat terjatuh dia harus dirawat di rumah sakit dan menjalani operassi ringan pada tangannya.

Sedianya, Ganjar akan meninjau sejumlah lokasi yang berpotensi terjadi kerumunan. Dia juga berencana meninjau korban kebakaran di relokasi Pasar Johar.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x