Kompas TV nasional sosial

Kunjungi SMA Taruna Nusantara, Prabowo: Jiwa Merah Putih Itu Lahir dari Tangan Siswa

Kompas.tv - 6 Februari 2022, 12:07 WIB
kunjungi-sma-taruna-nusantara-prabowo-jiwa-merah-putih-itu-lahir-dari-tangan-siswa
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berharap agar siswa SMA Taruna Nusantara (TN) selalu mengingat bahwa jiwa merah putih lahir dari tangan mereka. (Sumber: Humas Setjen Kemhan)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Fadhilah

MAGELANG, KOMPAS.TV – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berharap agar siswa SMA Taruna Nusantara (TN) selalu mengingat bahwa jiwa merah putih lahir dari tangan mereka.

Harapan Prabowo tersebut disampaikan saat mengunjungi SMA TN di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (5/2/2022).

Prabowo juga mengingatkan bahwa lembaga pendidikan menjadi lahirnya kehebatan suatu bangsa.

Baca Juga: Pengamat Ungkap Potensi Duet Prabowo-Muhaimin di Pilpres 2024: Butuh Ekstra agar Didukung Umat Islam

Oleh karena itu, siswa-siswi dan pendidik di SMA TN diharapkan agar senantiasa bekerja keras, ikhlas, dan tulus, juga giat berdoa dan berani dalam bertindak.

“Setiap Anda duduk dan berdiri, belajar, makan, ingat harapan ratusan juta manusia di pundak kalian. Jiwa Merah Putih itu lahir dari tangan siswa,” kata Prabowo, seperti dikutip dari rilis tertulis Humas Setjen Kemhan.

Baca Juga: Ditanya Soal Pilpres 2024, Prabowo Akui Belum Bisa Pastikan Dirinya Maju Jadi Capres

Sebagai salah satu sekolah unggulan di Indonesia yang telah banyak mencetak putra dan putri terbaik bangsa, Prabowo berharap agar SMA TN dapat setara dengan sekolah-sekolah terbaik di dunia.

“Kami ingin menjadikan SMA Taruna Nusantara setara dengan sekolah terbaik dunia,” tegas Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengingatkan bahwa SMA TN lahir pada 1990 atas gagasan Menteri Pertahanan dan Keamanan saat itu, Jenderal LB Moerdani.

Baca Juga: Jawaban Prabowo Saat Ditanya Potensi Berpasangan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024

SMA TN didirikan dengan tujuan untuk mendidik manusia-manusia terbaik dari seluruh Indonesia dan menghasilkan lulusan yang dapat melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa tanpa memandang suku, ras, agama, dan status sosial.

Terkait kunjungannya ke SMA TN, adalah untuk mendapat masukan, kemajuan-kemajuan maupun kesulitan-kesulitan dalam pelaksanaan kegiatan di SMA TN.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x