Kompas TV nasional peristiwa

Dapat Rp1,2 Juta dari Jokowi, Pedagang Pasar Kebun Lada Kota Binjai: Sering-sering ya Pak!

Kompas.tv - 5 Februari 2022, 13:26 WIB
dapat-rp1-2-juta-dari-jokowi-pedagang-pasar-kebun-lada-kota-binjai-sering-sering-ya-pak
Presiden Jokowi saat berkunjung ke Pasar Kebun Lada Kota Binjai, Sumatera Utara, Jumat (4/2/2022) dan dikerubuti warga. (Sumber: Tangkapan layar Youtue Sekretariat Presiden)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Vyara Lestari

BINJAI, KOMPAS.TV - Dalam kunjungannya di Pasar Kebun Lada, Kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (4/2/2022), Presiden Joko Widodo membagikan bantuan langsung tunai pada para pedagang kaki lima dan warung.

Bantuan itu berupa uang sebesar Rp1,2 juta per orang. Bantuan tersebut diharapkan bisa membantu meringankan beban para pedagang yang terdampak pandemi Covid-19.

Rahma, salah seorang pedagang di Pasar Kebun Lada, tampak semringah. Ia mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh Presiden Jokowi.

Rahma menambahkan, bantuan itu akan digunakannya untuk menambah modal usaha dalam berjualan telur.

"Buat modal tambah telur," ucap Rahma.

Rahma juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi, karena selain bantuan tunai, dirinya juga mendapatkan bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Dikasih Pak Jokowi sembako sama ada bantuan tunai Rp1,2 juta. Kami ucapkan sama Pak Jokowi, terima kasih banyak, semoga Pak Jokowi sehat-sehat selalu, berkah umur, dilapangkanlah rezekinya," ungkap Rahma.

Baca Juga: Meski Sudah Diresmikan Jokowi, Tol Binjai-Langsa Belum Bisa Digunakan, Masih Menunggu Kepmen PUPR

Hal senada juga diutarakan Teti Sihole, pedagang di Pasar Kebun Lada, mengaku senang dengan kedatangan Presiden Jokowi ke pasar tersebut.

Ia pun berharap, Presiden Jokowi dapat berkunjung kembali ke Kota Binjai dan mengunjungi para pedagang di sana.

"Senang sekali! Kalau bisa Pak Jokowi sering-sering datang ke Binjai. Terima kasih banyak buat Bapak Jokowi karena telah membantu kami pedagang kecil di sini," ujar Teti.

Teti pun mengaku puas diberi modal Jokowi dan akan dipergunakan sebagai modal untuk usaha.

"Puaslah pokoknya kami," tambahnya. 

Selain itu, para pengunjung di pasar juga gembira. Bahkan, mereka bisa berfoto dengan orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut.

"Senang sekali, dibolehin berfoto sama Pak Jokowi," papar Ahmad, salah seorang warga sambil memamerkan fotonya bersama Presiden. 

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut yakni Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, dan Wali Kota Binjai Amir Hamzah.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x