Kompas TV entertainment selebriti

Usai Akuisisi Persikota Tangerang, Prilly Latuconsina Kini Dijuluki Ibu Bayi Ajaib, Apa Artinya?

Kompas.tv - 5 Februari 2022, 09:12 WIB
usai-akuisisi-persikota-tangerang-prilly-latuconsina-kini-dijuluki-ibu-bayi-ajaib-apa-artinya
Artis ternama Indonesia, Prilly Latuconsina, mengakuisisi klub sepak bola Persikota Tangerang. Kini dijuluki Ibu Bayi Ajaib. (Sumber: Instagram resmi Prilly Latuconsina)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Resmi mengakuisisi klub sepak bola Persikota Tangerang, aktris Prilly Latuconsina kini mendapat julukan baru, yakni Ibu Bayi Ajaib.

Arti julukan tersebut ternyata tidak sembarangan karena menyangkut sejarah Persikota Tangerang dan masa kejayaan klub bola tersebut.

Melansir BolaSport.com, Sabtu (5/2/2022), julukan Bayi Ajaib disematkan ke Persikota Tangerang setelah berhasil menembus Divisi Utama Liga Indonesia musim 1997/1998.

Baca Juga: Alasan Prilly Latuconsina Akuisisi Persikota Tangerang: Dekat dengan Rumah

Prestasi tersebut disebut gemilang karena Persikota Tangerang hanya butuh waktu tiga tahun untuk naik kasta, dari yang sebelumnya berada di Divisi 2.

Kejayaan Persikota Tangerang berlanjut di Liga Indonesia, di mana klub ini mampu bertengger di peringkat 3 Wilayah Tengah. Sayangnya liga tersebut dihentikan karena krisis moneter 1998.

Bayi Ajib ini masih menorehkan prestasi hingga Divisi Utama musim 1999-2000 dengan masuk babak semifinal di Liga Indonesia. Namun, mereka gagal menang dari Pupuk Kaltim Bontang.

Pada 2001, Persikota Tangerang berganti pelatih, dari Sutan Harhara ke Rahmad Darmawan. Pasang surut klub sepak bola ini mulai terjadi.

Puncaknya, mereka gagal masuk ke Liga Super Indonesia musim 2008-2009. Buntutnya, Persikota Tangerang mengalami masalah pendanaan.

Sejak saat itu, Bayi Ajaib bak mati karena tidak memiliki tim dan kepengurusan. Kini, klub bola tersebut bangkit dan akan main di babak nasional Liga 3 2021 untuk merebutkan tiket promosi ke Liga 2 pada musim depan.

Baca Juga: Ditanya Berapa Biaya untuk Akuisisi Persikota Tangerang, Ini Jawaban Prilly Latuconsina

Untuk diketahui, Prilly Latuconsina resmi mengakuisisi Persikota Tangerang. Dia mengunggah video terkait hal ini di akun Instagramnya pada Senin (31/1/2022) lalu dan berkomitmen untuk membuat Persikota bangkit.

"Perempuan juga bisa! Akhirnya bisa resmi mengumumkan kalau sekarang aku bergabung di Persikota Tangeran sebagai pemilik,” tulis perempuan 25 tahun ini.

Prilly bahkan bertekad untuk membawa Persikota Tangerang menjadi tim terbaik dan meraih juara di Liga 1.



Sumber : Kompas TV/BolaSport.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x