Kompas TV nasional peristiwa

Sorotan Berita: Pedagang Bakso Pura-Pura Jatuh, Anak Krakatau Erupsi 9 Kali, Susi Air Rugi Rp8,9 M

Kompas.tv - 5 Februari 2022, 07:14 WIB
sorotan-berita-pedagang-bakso-pura-pura-jatuh-anak-krakatau-erupsi-9-kali-susi-air-rugi-rp8-9-m
Tukang Bakso yang Pura-pura Jatuh Supaya Dikasihani Kembali Berulah, Kali Ini di Wilayah Yogyakarta (Sumber: Tribunnnews.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sejumlah berita menjadi sorotan di KOMPAS.TV sepanjang Jumat (4/2/2022) kemarin.

Mulai dari video viral pedagang bakso yang pura-pura jatuh. Netizen menilai ulah pedagang bakso yang terekam CCTV tersebut sebagai modus penipuan baru.

Kemudian, berita tentang Anak Gunung Krakatau yang erupsi sebanyak sembilan kali sejak pukul 09.43 WIB hingga pukul 17.07 WIB. Hal tersebut membuat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengimbau masyarakat untuk menjauhi kawah hingga radius dua kilometer.

Selain itu, berita tentang Susi Air juga masih mendapatkan sorotan dari pembaca. Buntut putusnya kontrak, Susi Air dikabarkan rugi hingga Rp8,9 miliar.

Baca Juga: Pengamat Tata Kota Ini Soroti Sistem Pengendali Banjir Jakarta Belum Mampu Atasi Perubahan Iklim

Berikut rangkuman sejumlah berita yang menjadi sorotan sepanjang Jumat:

1. Pedagang bakso pura-pura jatuh

Sebuah video yang viral di media sosial menampilkan rekaman CCTV, di mana seorang pedagang bakso keliling pura-pura jatuh dari sepeda motornya.

Sebelum menjatuhkan diri, pedagang bakso yang mengenakan jaket cokelat tersebut tampak mengamati situasi sekitar. Saat berada di tikungan, dia menjatuhkan diri hingga bakso di atas gerobak pun berhamburan.

Diketahui kejadian tersebut terjadi pada Rabu (2/2/2022) pukul 10.28 WIB di Perum Asabri Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga.

Suprapto, warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut bilang bahwa pedagang bakso mengeluh soal dagangannya yang jatuh. Pedagang bakso yang diketahui berasal dari Bandung tersebut harus menyetor uang ke juragannya.

“Arah pembicaraannya meminta uang ke warga,” kata Suprapto.

Baca berita selengkapnya di sini.

Baca Juga: MU Tersingkir dari Piala FA Usai Kalah Adu Penalti dengan Middlesbrough

2. Anak Krakatau erupsi 9 kali



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x