Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Inter Vs AC Milan, Ruud Gullit Malah Jagokan Nerazzurri

Kompas.tv - 4 Februari 2022, 19:54 WIB
jelang-inter-vs-ac-milan-ruud-gullit-malah-jagokan-nerazzurri
Sandro Tonali (tengah) sedang dikawal Matteo Darmian (kanan) dan Ivan Perisic dalam duel Inter vs AC Milan, di Stadion San Siro, Minggu (7/11/2021). (Sumber: AP Photo/Antonio Calanni)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

MILAN, KOMPAS.TV - Legenda AC Milan, Ruud Gullit menganggap Inter Milan layak diunggulkan saat melakoni Derbi della Madoninna akhir pekan ini. 

Bentrok Inter vs AC Milan dalam jadwal pekan 24 Liga Italia 2021-22 bakal digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (6/2/2022) dini hari WIB. 

Pertandingan derbi kali ini diprediksi bakal berlangsung ketat dan sengit. 

Pada pertemuan pertama musim ini November 2021, kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1. 

Kendati demikian, Inter memang lebih diunggulkan untuk laga kali ini. Mereka merupakan pemuncak klasemen sementara Liga Italia 2021-22. 

Baca Juga: Derby della Madonnina Inter vs Milan, Alesandro Bastoni Mulai Panaskan Tensi Pertandingan

Dengan koleksi 53 poin dari 22 pertandingan, La Beneamata unggul 4 poin dari AC Milan yang sudah memainkan 23 laga dan duduk di urutan ketiga klasemen. 

Lain itu, Inter Milan racikan Simone Inzaghi tengah dalam performa terbaik. Edin Dzeko dan kawan-kawan belum kalah dari delapan pertandingan terakhir di lintas kompetisi. 

Terlebih, Inter telah memetik lima kemenangan dari tujuh duel terakhir kontra AC Milan (1 kalah, 1 imbang). 

Berkaca pada performa Inter saat ini, legenda AC Milan, Ruud Gullit tak menampik fakta bahwa Nerazzurri layak diunggulkan. 

Baca Juga: Legenda Juventus: Siapa pun yang Bisa Kalahkan Inter Milan, Patut Dipuji

"Apakah Derby merupakan duel yang menentukan titel juara? Ya, bisa saja. Apalagi kalau Inter yang menang," kata Ruud Gullit, dikutip dari Calciomercato Web.

"Saya percaya bahwa saat ini Nerazzurri sedikit lebih diunggulkan dalam segalanya. Dari sudut pandang psikologis mereka unggul di klasemen dan merupakan juara bertahan," sambungnya. 




Sumber : calciomercato.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x