Kompas TV regional berita daerah

Pasar Sembako Murah Ramai Diserbu Warga

Kompas.tv - 3 Februari 2022, 16:18 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Untuk menekan harga minyak goreng yang masih cukup tinggi di sejumlah pasar tradisional, Pemerintah Kota Bandar Lampung menggelar Pasar Sembako Murah bagi masyarakat Rabu (2/2/2022) kemarin.

Kegiatan Pasar Sembako Murah ini digelar di Lapangan Sawah Berebes, Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung.

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana yang turut meninjau langsung kegiatan menyebut, kegiatan Pasar Sembako Murah bertujuan membantu masyarakat di tengah tingginya berbagai bahan pokok.

Baca Juga: Minyak Goreng Harga 12.500 Rupiah Diserbu Warga

Selain itu, Eva juga mengimbau kepada para pedagang minyak goreng untuk tidak melakukan penimbunan, serta menjual minyak goreng dengan harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah

“Kita adakan ini, tidak lain supaya masyarakat bersabar karena minyak goreng turun ini, ya. Pokonya di sini (Pasar Sembako Murah) ada telur, beras, tepung,” kata Eva.

Kegiatan pasar murah tersebut mendapat  antusias masyarakat yang rata-rata dari kalangan ibu-ibu.  

Mereka berbondong-bondong mendatangi pasar murah yang juga membagikan paket sembako gratis.

Namun sayang, pembagian paket sembako gratis yang berisi beras dan minyak goreng ini sempat memicu kerumunan warga yang saling berdesakan untuk berebut mendapatkannya.

“Dapat paket dari Bunda Eva minyak sama beras. Tapi, sempet deg-degan juga tadi desak-desakan sama yang lain,” ujar Lia warga.

Baca Juga: Disperindag Lampung Pastikan Stok Minyak Goreng Murah, Aman

Setidaknya, Pemerintah Kota Bandar Lampung menyiapkan sebanyak 500 paket sembako dalam kegiatan pasar murah. Mulai dari minyak goreng, beras, tepung hingga telur, serta bahan pokok lainnya.

Rencananya, pasar sembako murah ini akan digelar di tujuh titik lokasi strategis di Kota Bandar Lampung.

#pasarsembakomurah #minyakgoreng #prokes




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x