Kompas TV olahraga kompas sport

Badai Covid-19 Liga 1 Belum Reda, PSS Sleman Laporkan 8 Pemain Positif dan Jalani Karantina

Kompas.tv - 2 Februari 2022, 10:29 WIB
badai-covid-19-liga-1-belum-reda-pss-sleman-laporkan-8-pemain-positif-dan-jalani-karantina
Skuad PSS Sleman saat latihan. (Sumber: PSS Sleman)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

SLEMAN, KOMPAS.TV - Tim PSS Sleman melaporkan 8 pemainnya positif Covid-19 jelang melakoni pertandingan pekan 22 Liga 1 kontra Persik Kediri, Rabu (2/2/2022). 

Sebelumnya, PSS mengonfirmasi lewat situs resminya bahwa hanya ada lima pemain yang dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani tes PCR pada Selasa (1/2). 

“Kelima pemain tersebut langsung kita lakukan tindakan karantina setelah hasil PCR keluar. Kami sudah berkoordinasi juga dengan Satgas Covid-19 Bali mengenai peraturan karantina mengenai hal ini,” ujar dokter tim PSS, Feras Ardiles Muhammad, dikutip dari situs resmi PSS.

“Kita sedang melakukan tracing sekiranya dimana pemain tersebut terjangkit. Pagi ini (Rabu 2 Februari) kita juga melakukan rapid antigen kembali untuk mendata dan memastikan seluruh pemain dan ofisial dalam keadaan negatif sebelum bertanding."

Baca Juga: Jelang PSM vs Persib, Kedua Tim Desak LIB Segera Atasi Masalah Covid-19 di Liga 1

Namun, usai menjalani tes lagi Rabu (2/2) hari ini, pihak PSS menyebut ada tiga pemain tambahan yang dinyatakan positif Covid-19. Total, ada 8 pemain PSS yang terpapar virus Corona. 

"Untuk saat ini total 8 pemain yang sedang menjalani karantina," sebut Media Officer PSS, Juan Tirta Abditama, dikutip dari siaran pers yang diterima KOMPAS.TV. 

"5 itu hasil tes PCR kemarin. Mereka dikarantina di satu hotel yang sama yang sudah disiapkan dan kamar terpisah agar pemulihan juga lebih cepat," sambungnya. 

Sebelumnya diberitakan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 telah melaporkan adanya 12 tim peserta kompetisi yang telah terpapar virus Corona. 

Dari 12 tim itu, ada total 52 pemain dan 16 ofisial yang dinyatakan positif Covid-19 dan telah menjalani karantina di Kuta dan Ubud, Bali. Kini, total ada 76 orang di Liga 1 yang positif virus Corona. 

Kendati penyebaran Covid-19 semakin menjadi-jadi, PT LIB selaku operator mengaku belum berencana untuk menghentikan kompetisi. 

Baca Juga: Berbeda dengan Liga 1, Apa Alasan IBL Pilih Sebut Nama Pemain yang Positif Covid-19?

Salah satu imbas nyata merebaknya Covid-19 di Liga 1 adalah penundaan jadwal laga pekan 22 antara Persipura vs Madura United. 

Menjelang pertandingan yang dijadwalkan bergulir di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Selasa (1/2) itu, Madura United melaporkan 24 orang di timnya positif Covid-19. 

Mengacu pasal 52 ayat 7 Reguliasi Kompetisi Liga 1 2021-22, LIB dan PSSI memutuskan untuk menunda laga tersebut, lantaran Madura United hanya memiliki kurang dari 14 pemain yang siap untuk bertanding. 

Baca Juga: Covid-19 Menjangkiti Liga 1, Bagaimana Nasib Keberlanjutan Kompetisi?

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x