Kompas TV regional berita daerah

KODAM XVIII Kasuari Amankan 15 Pucuk Senjata

Kompas.tv - 1 Februari 2022, 18:12 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MANOKWARI, KOMPAS.TV - Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, membeberkan hasil pencapaian para prajuritnya selama menjabat sebagai Pangdam XVIII/Kasuari, di aula Kodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Beberapa pencapaian yang berhasil yaitu mengamankan 15 pucuk senjata  diantaranya 6 pucuk Mauser, 1 pucuk AR-15, 1 Pucuk SA VZ 61 Scorpion, 1 pucuk laras panjang rakitan, 4 pucuk pistol revolver, 1 pucuk pistil Baikal Makarov dan 403 butir munisi berbagai kaliber. Selain senjata dan munisi juga banyak pencapaian yang diraih.

Pangdam menyampaikan, apresiasi terhadap prajurit Kodam XVIII/Kasuari yang baru 5 tahun berdiri bekerja luar biasa.

Jenderal bintang dua tersebut  menyampaikan tentang penangkapan DPO pasca insiden penyerangan Pos Ramil Kisor yang dilakukan bersama pihak Kepolisian, tujuh orang telah berhasil ditangkap dan saat ini sedang disidangkan di PN Makassar.

Terkait dengan pengungsi pasca penyerangan, Kodam XVIII/Kasuari bersama aparat Kepolisian, Komnas HAM, Forkopimda telah memberikan bantuan yang berada di pengungsian dan juga memberikan materi-materi trauma Healing dan memberikan pembekalan agar bisa kembali.

Pangdam menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama membangun Papua Barat dan bagi mereka yang masih bersebrangan dan memperjuangkan Papua Merdeka untuk segera dihentikan.

#SorongPapuaBarat #KodamXVIII/Kasuari #KKB



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x