Kompas TV regional berita daerah

Semak Belukar Jadi Objek Wisata Viral

Kompas.tv - 31 Januari 2022, 13:44 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Inilah objek wisata Rest Area Goa Lawah, di perbatasan timur antara Kabupaten Klungkung dengan Karangasem, Bali. Sebelum tertata cantik, tempat ini dipenuhi semak belukar serta sampah. Namun saat ini kondisinya berbeda, dengan tulisan Rest Area Goa Lawah yang menghadap ke darat dengan pemandangan Pulau Nusa Penida, ditambah ornamen patung-patung Bali.

Yang paling menarik adalah saat malam hari, pohon- pohon tiruam ditata sedemikian rupa dengan penambahan lampu hias, langsung menjadi daya tarik wisatawan untuk sengaja datang berswafoto dan tentunya bersantai di tempat ini ataupun duduk di pinggir pantai.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, yang sengaja datang melihat para pengunjung ke objek wisata ini mengatakan , dibangunnya kawasan ini agar ada tempat baru warga untuk menghibur diri di tengah situasi pandemi Covid-19 yang tidak jelas kapan usainya. Bahkan tempat ini selain dilengkapi berbagai ornamen Bali, tempat pertunjukan, dilengkapi toilet yang memadai, serta ramah bagi penyandang disabilitas.

Salah seorang pengunjung domestik asal Bandung, Puput, mengaku, rest area Goa Lawah sangat bagus apalagi dengan ornamen patung-patung Bali, disamping tempatnya yang berada di pinggir pantai

Untuk berlibur atau menikmati senja ditempat ini, cukup dengan menjaga kebersihan dan tentu ikut merawat objek yang tertata cantik ini.

 

 

#restareagoalawah #goalawah #klungkung

 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x