Kompas TV regional berita daerah

Viral, Menolak Divaksin Seorang Ibu Mengamuk

Kompas.tv - 29 Januari 2022, 12:57 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

BOLAANG MONGONDOW TIMUR, KOMPAS TV – Video yang memperlihatkan seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Sulawesi Utara yang mengamuk, saat didatangi petugas covid-19 di rumahnya viral di media sosial.

Dalam video yang berdurasi 2 menit lebih ini, terlihat petugas sedang memberikan edukasi di rumah salah satu warga, namun tiba-tiba sang ibu mengamuk dan meminta polisi untuk menembaknya, bahkan nyaris adu jotos dengan salah satu kepala dusun di desa tersebut, tapi langsung dilerai.

Diketahui ibu rumah tangga yang ada dalam video tersebut bernama Lelita Mokodompit, Warga Kayumoyondi dusun II Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Lelita mengaku aksinya itu terjadi karena dirinya merasa terintimidasi setiap hari didatangi petugas covid-19 untuk diajak divaksinasi.

Lelita juga menjelaskan alasan dirinya belum melakukan vaksinasi karena memiliki riwayat penyakit bawaan yang dikhawatirkan akan berdampak setelah vaksinasi, bukan menolak vaksinasi.

"saya mengamuk karena kesal setiap hari saya didatangi petugas covid-19 mengajak untuk divaksinasi, saya tidak menolak untuk divaksinasi tapi saya memiliki penyakit bawaan kista yang di khawatirkan akan berdampak setelah divaksin."

Sementara itu Kapolres Bolaang Mongondow Timur, AKBP I Dewa Nyoman Dewa Agung,  mengatakan masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk divaksinasi sehinnga Polres Bolaang Bolaang Mongondow Timur bersama tim covid melakukan vaksinasi secara door to door, mengajak warga untuk divaksinasi, Kapolres menegaskan kalau dalam kegiatan tersebut,tidak ada intimidasi dari petugas.

Dirinya juga menjelaskan bahwa Polres Bolaang Mongondow Timur akan mengandeng tokoh masyarakat dan para tokoh agama dalam memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

"Memang benar ada ibu marah marah kepada petugas covid-19 karena menolak untuk di vaksinasi, kami melakukan door to door karena pencapaian vaksinasi diwilayah ini sangat rendah, kami akan terus memberi edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya vaksinasu untuk melindungi tubuh dari virus covid-19. Kami juga tidak melakukan intimidasi atau pemaksaan kepada masayarakat namun lebihbke edukasi."

Upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, terus dilakukan oleh polres setempat, mengingat capaian vaksinasi di wilayah ini baru mencapai 68.3 persen.

 

#videoviral  #ibumengamuk  #vaksinasi  #sulawesiutara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x