Kompas TV regional peristiwa

Wuih Pemkot Malang Berencana Bangun Skatepark, Luas 100 Meter Persegi, Anggaran Rp800 Juta

Kompas.tv - 29 Januari 2022, 00:13 WIB
wuih-pemkot-malang-berencana-bangun-skatepark-luas-100-meter-persegi-anggaran-rp800-juta
Ilustrasi. Laga perdana cabang olahraga Skateboard di panggung Olimpiade, medali emasnya direbutkan mulai hari ini, Minggu (25/7/2021). (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

MALANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Malang mengatakan akan membangun arena skatepark atau tempat bermain skateboard. Arena ini direncakanan dibangun di bawah Jembatan Layang Kedungkandang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang Wahyu Setianto mengungkapkan pembangunan akan dilakukan pada awal tahun. Sementara untuk detail engineering design (DED) sudah dibuat tahun lalu.

"Insyallah bulan depan sudah persiapan untuk dilelang fisik," tuturnya dikutip dari Kompas.com, Jumat (28/1/2022).

Baca Juga: Turnamen Skateboard di Malang Diikuti Para Atlet Nasional

Pembangunan ini menambah skatepark yang ada di Kota Malang. Diketahui sudah terdapat 2 skatepark yakni di Merjosari dan Alun-Alun Merdeka. 

Pemkot Malang mengucurkan anggaran sebesar Rp800 juta untuk pembangunan skatepark di bawah Jembatan Layang Kedungkandang dengan luas sekitar 100 meter persegi.

"Skatepark-nya enggak terlalu panjang. Hanya untuk olahraga sejenak, enggak untuk profesional, atau tidak untuk lomba hanya pelengkap untuk taman di sana," lanjutnya.

Baca Juga: Kakek Jepang 79 Tahun Tekuni Skateboard, Mahir Kuasai Banyak Trik Hebat

Selain skatepark akan dibangun juga area bermain basket dan fasilitas jualan bagi pedagang.

"Jadi sifatnya untuk fun saja jadi bukan untuk skala besar, kemudian Pak Wali menghendaki ada yang jualan makanan, snack dan macam-macam. Insyallah ditata lagi di sana untuk UMKM jadi dibuatkan gerobak-gerobak yang sifatnya enggak permanen," pungkasnya.

 

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x