Kompas TV regional berita daerah

Cekcok, Massa Rusak Mobil Disertai Pengeroyokan

Kompas.tv - 28 Januari 2022, 18:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BANTUL, KOMPAS.TV - Video pengrusakan mobil oleh sekelompok massa di Bantul, Yogyakarta, viral di media sosial. Video ini sengaja tidak kami tampilkan seutuhnya karena mengandung unsur kekerasan. Aksi pengrusakan ini terjadi di perempatan Kasihan pada Kamis (27/01/2022). Dalam video ini terlihat sekelompok massa mengepung dan merusak sebuah mobil sedan. Terlihat juga seorang pengemudi dan penumpang mobil berteriak meminta tolong dan memohon aksi pengrusakan dihentikan.

Tak puas melakukan pengrusakan, massa kemudian meminta pengemudi keluar dari mobil dan mengeroyoknya. Korban pengeroyokan berhasil diselamatkan warga.

Menurut pihak kepolisian setempat, kasus ini bermula dari cekcok antara pengemudi mobil dengan sejumlah orang. Belum tuntas masalah diantara mereka, pengemudi mobil kemudian tancap gas, hingga akhirnya menabrak sejumlah pengguna jalan.

Massa yang emosi kemudian mengejar pengemudi mobil beramai-ramai, hingga akhirnya terjadi pengrusakan dan pengeroyokan. 

"Kasusnya sudah ditangani polsek dan sudah ada kesepakatan bersama antara kedua belah pihak, untuk diselesaikan secara kekeluargaan, kita intinya cuma memediasi" ujar AKBP Ihsan, Kapolres Bantul, Yogyakarta. 

Kapolres Bantul menghimbau, agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dan melakukan aksi kekerasan di jalan.

#cekcok #pengeroyokan #pengrusakan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x