Kompas TV advertorial

Cara Terbaik Mendapatkan Pasif Income dengan Mudah

Jumat, 28 Januari 2022 | 16:07 WIB
cara-terbaik-mendapatkan-pasif-income-dengan-mudah
Ilustrasi cara mendapatkan pasif income dengan mudah. (Sumber: Dok. Rangkul Teman)

Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasif income merupakan jenis pendapatan yang tidak kamu hasilkan secara langsung. Sehingga, kamu masih dapat memperoleh penghasilan ketika sudah tidak aktif bekerja.

Berbeda ketika kamu bekerja di kantor yang tergolong aktif income. Kamu perlu mengeluarkan tenaga dan meluangkan waktu untuk mendapatkan penghasilan sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Sedangkan untuk menghasilkan pendapatan pasif kamu hanya perlu sibuk di awal dan menikmati hasilnya pada masa mendatang.    

Cara Terbaik Mendapatkan Pasif Income      

Mau menghasilkan pasif income dengan mudah? Simak cara-caranya berikut ini:  

1. Menjual Stock Photo

Bila kamu memiliki perlengkapan fotografi yang cukup lengkap atau smartphone dengan kualitas kamera yang bagus. Kamu bisa mencoba untuk menjual foto pada platform iStock, Shutterstock, atau 500px.

Namun, kamu harus membuat foto kamu relevan dengan suatu topik tertentu. Karena biasanya orang yang membutuhkan foto adalah para pembuat konten untuk kepentingan bisnis. Jangan lupa untuk mengecek prosedur pembayaran dan pembagian keuntungan sebelum menjual stock foto kamu.  

2. Membuat Ebook

Cara mendapatkan pasif income yang kedua ini cocok bagi kamu yang hobi dalam bidang kepenulisan. Kamu bisa membuat ebook yang membahas tentang non fiksi atau fiksi dengan pengemasan yang menarik.

Sebelum membuat ebook, pastikan kamu mengetahui tujuan kamu ketika membuat ebook tersebut. Mau membahas topik secara mendalam, menghibur para pembaca, atau ingin memecahkan masalah? Agar kamu lebih mudah dalam menentukan target pembaca ebook kamu.

Ada 2 cara untuk mempublikasikan karya ebook kamu, yaitu dengan menerbitkannya pada platform sendiri atau mengirim ke platform penerbit. Misalnya, kamu dapat menjual ebook pada situs website WordPress milik kamu dengan memanfaatkan plugin Sell Digital Downloads. Kamu juga bisa mengirimkan ebook ke NulisBuku atau Amazon KDP. 

3. Memasang Iklan di Blog

Kamu dapat menerima pendapatan dari setiap unggahan blog yang kamu buat dengan menampilkan iklan di unggahan tersebut. Namun, kamu perlu menghubungkan blog kamu dengan Google AdSense.

Supaya kamu bisa menerima keuntungan setiap kali membuka iklan yang ada pada postingan blog kamu. Oleh sebab itu, kamu perlu mengaktifkan akun Google AdSense kamu terlebih dahulu.

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x