Kompas TV regional berita daerah

33 Siswa Dikmaba TNI AL Resmi Gunakan Baret Pomal

Kompas.tv - 27 Januari 2022, 20:50 WIB
Penulis : KompasTV Malang

SURABAYA, KOMPAS.TV- Sebanyak 33 prajurit siswa Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal Angkatan 41 gelombang 1 resmi menggunakan baret biru, setelah mengikuti upacara pembaretan Korps Polisi Militer Angkatan Laut yang dipimpin langsung oleh Danpuspomal Mayjen TNI Lukman di lapangan Markadi Bumimoro Surabaya, Rabu(26/1/2022).

33 prajurit siswa yang mengikuti upacara pembaretan terdiri 29  siswa pria dan 4  siswa wanita. 

Selanjutnya mereka akan mengikuti tahap On Job Trainning (OJT) di Puspomal selama tiga bulan dan selanjutnya akan ditempatkan di satuan Polisi Militer di seluruh Indonesia.

Danpuspomal dalam sambutanya menyampaikan upacara tradisi pembaretan ini merupakan bagian penting dan tidak terpisahkan dari perjalanan hidup seorang prajurit Polisi Militer Angkatan Laut. 

“Kegiatan ini juga untuk memupuk jiwa korsa dan semangat kebersamaan diantara sesama prajurit Korps Polisi Militer dalam menumbuhkan nilai nilai kejuangan, dan  mengimplementasikan kemampuan untuk menjadi prajurit Pomal yang handal dan selalu berhasil dalam setiap penugasan. Karena Pomal merupakan prajurit yang terlatih, militan dan professional” ujarnya.

Pembaretan ini juga menandakan bahwa para prajurit sudah sah menjadi anggota Pomal dan sekaligus bagian dari keluarga besar Pomal.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x