Kompas TV olahraga kompas sport

Absen Kejurnas Denmark 2021, Axelsen dan Antonsen Didenda Rp54,5 Juta

Kamis, 27 Januari 2022 | 12:01 WIB
absen-kejurnas-denmark-2021-axelsen-dan-antonsen-didenda-rp54-5-juta
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen. (Sumber: bwfbadminton.com)

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Fadhilah

KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen dan Viktor Axelsen, akan didenda DKK 25.000 (sekitar Rp 54,5 juta) oleh Badminton Denmark karena absen pada Kejuaraan Nasional Denmark 2021.

Ketika Anders Antonsen dan Viktor Axelsen kembali ke Denmark selepas mengikuti Olimpiade Tokyo 2020 pada Agustus tahun lalu, mereka berdua seharusnya tampil pada Kejuaraan Denmark 2021 di Esbjerg lebih dari seminggu kemudian.

Viktor Axelsen berhasil mempersembahkan medali emas tunggal putra untuk Denmark.

Namun, denda tetap diberlakukan karena pemain dianggap melanggar kesepakatan bersama bahwa pemain tim nasional wajib untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Denmark.

Hukuman dapat dibatalkan jika para pemain cedera, menderita sakit atau sejenisnya.

Antonsen dan Axelsen menekankan bahwa mereka tidak berpartisipasi karena lelah secara fisik dan mental setelah Olimpiade, termasuk saat menjalani persiapan.

"Kejuaraan nasional Denmark digelar seminggu setelah Olimpiade dan merupakan waktu yang buruk. Saya benar-benar kehabisan energi secara fisik dan mental," kata Antonsen dilansir dari Sport.tv2.dk, Kamis (27/1/2022).

Baca Juga: Soal Sanksi BAM ke Lee Zii Jia, Viktor Axelsen Sampai Terheran-heran

"Saya telah memberikan semua yang saya miliki dalam latihan hingga Olimpiade dan dalam upaya saya untuk Olimpiade. Secara mental, saya sangat kecewa setelah kekalahan saya pada perempat final," aku Antonsen.

"Jadi, saya menelepon Badminton Denmark dan mengatakan saya tidak akan bermain, dan saya tidak akan menandatangani apa pun atau sejenisnya," ucap Antonsen dalam vlognya.

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:07
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19