Kompas TV olahraga kompas sport

Rencana Newcastle Pinjam Jesse Lingard di Ambang Kegagalan

Kompas.tv - 26 Januari 2022, 19:20 WIB
rencana-newcastle-pinjam-jesse-lingard-di-ambang-kegagalan
Manchester United menolak proposal peminjaman dari Newcastle United untuk Jesse Lingard. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rencana Newcastle United untuk meminjan Jesse Lingard berada di ambang kehancuran menyusul kebuntuan dalam negosiasi dengan Manchester United. 

Dilansir dari The Independent, kedua klub diketahui telah gagal mencapai kesepakatan mengenai biaya pinjaman untuk Lingard, yang ingin keluar dari Old Trafford bulan ini.

Musim ini, Lingard tak banyak bermain bagi Setan Merah dan sekarang juga hanya sebagai pemanis bangku cadangan di bawah asuhan Rangnick. 

Lingard pun tampaknya juga tak berminat untuk memperbarui kontraknya di Old Trafford yang akan kadaluwarsa akhir musim ini. 

Newcastle yang melihat peluang untuk mendaratkan pemain berusia 29 tahun itu pantas mencoba untuk membujuknya pergi ke St. James Park. 

Pekan lalu, tawaran pertama mereka ditolak Manchester United.

Namun karena sangat membutuhkan tenaga Lingard demi keluar dari zona degradasi, The Magpies kembali mengejarnya. 

Baca Juga: Manchester United Tolak Proposal Peminjaman Newcastle untuk Jesse Lingard

Sayangnya, tak ada kesepakatan yang terjadi di antara kedua belah pihak dan upaya yang dilakukan Newcastle pun terancam gagal. 

Satu-satunya cara untuk membawa keluar Lingard adalah Newcastle harus memenuhi keinginan Manchester United yang ingin mendapatkan biaya peminjaman. 

Di sisa kurang dari sepekan bursa transfer Januari, Newcastle harus segera bergerak cepat apabila ingin mengamankan jasa pemain Timnas Inggris itu. 

Lingard diyakini akan menerima tawaran bermain di Newcastle demi mengamankan posisi di skuad Gareth Southgate yang akan tampil di Piala Dunia 2022 Qatar pada November-Desember mendatang. 

Donny van de Beek adalah pemain United lainnya yang ingin keluar sebelum penutupan jendela transfer dengan Crystal Palace dipahami sedang memantau situasinya.

Dean Henderson, kiper kedua Manchester United, juga ingin pergi ke klub lain, mengikuti jejak Anthony Martial yang resmi ke Sevilla dengan status pinjaman hingga akhir musim pada hari Selasa (25/1/2022) kemarin.  

Baca Juga: Resmi, Sevilla Pinjam Antony Martial dari Manchester United



Sumber : The Independent


BERITA LAINNYA



Close Ads x