Kompas TV regional berita daerah

Angka Stunting Di Jabar Turun, Kepala Daerah Dapat

Kompas.tv - 26 Januari 2022, 15:15 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Dalam rangka memperingati hari gizi nasioanal pemerintah provinsi jawa barat memberikan peghargaan kepada walikota dan bupati di jawa barat, yang berhasil menurunkan angka stunting di daerahnya. Hingga saat ini penurunan angka stunting di jawa barat mencapai 24,5 persen.

 

Pemerintah provinsi jawa barat bekerja sama dengan pemerintah di kabupaten kota gencar mensosialisasikan pencegahan stunting, hal ini dinilai  efektif sehingga berhasil menurunkan angka stunting di jawa barat sebanyak 24,5 persen.

Wakil gubernur jawa barat uu ruzhanul ulum mengapresiasi kinerja bupati dan walikota yang telah berhasil menurunkan angka stunting di wilayahnya, sehingga pencapaian ini menjadi motivasi bagi kepala daerah lainnya untuk menurunkan angka stunting.

Agar akselerasi pencegahan stunting bisa terlaksana dengan cepat diperlukan keterlibatan semua unsur termasuk masyarakat dengan memperhatikan asupan gizi yang diberikan kepada anak.

Stunting  disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama berdampak terhadap gangguan pertumbuhan pada anak hal ini menjadi potensi ancaman pergantian generasi dan juga  masa depan genarsi bangsa, maka dari itu perlu perhatian khusus dari semua kalanga.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/ Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/251223/...

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x