Kompas TV regional berita daerah

Pacu Adrenalin di Guci River Tubing

Kompas.tv - 25 Januari 2022, 17:10 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Guci river tubing di Desa Rembul Kecamatan Bojong kabupaten Tegal, Jawa Tengah, ini menawarkan pesona alam eksotik di aliran sungai gung yang berhulu di Gunung Slamet. Untuk menuju lokasi river tubing, pengunjung harus berjalan sekitar tujuh ratus meter dari jalan raya guci menuju aliran sungai.

 

Begitu sampai di titik awal river tubing, sejumlah jeram pun siap merintangi pengunjung. Namun sebelum turun ke sungai, pengunjung harus wajib mengikuti instruksi pemandu untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan air.

 

Wisatawan bisa menikmati hawa sejuk pegunungan sambil menguji adrenalin dengan mengapung diatas ban bekas, melawati puluhan jeram berarus deras. Salah seorang wisatawan mengaku meski jarak relatif pendek hanya satu setengah kilometer, namun cukup seru karena banyaknya jeram dan arus sungai yang deras.   

 

Guci river tubing dikelola oleh kelompok sadar wisata Pokdarwis Desa Rembul Kecamatan Bojong. Untuk bermain jeram, pengunjung cukup membayar sewa alat, yakni pelampung, helm pengaman dan ban bekas sebesar tiga puluh ribu rupiah. Pengelola juga menawarkan paket outbound untuk instansi dan sekolah dengan tarif dari mulai sembilan puluh ribu rupiah per orang.

 

Wahana river tubing di kaki Gunung Slamet ini, selalu ramai dipadati pengunjung pada akhir pekan. Guci river tubing berada di kawasan wisata guci Kabupaten Tegal, yang dikenal dengan pegunungan berhawa sejuk di ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut serta memiliki air panas alami.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x