Kompas TV nasional politik

Edy Mulyadi Sebut Prabowo Macan Mengeong, Politikus Gerindra: Beliau Tak Akan Baper

Senin, 24 Januari 2022 | 10:46 WIB
edy-mulyadi-sebut-prabowo-macan-mengeong-politikus-gerindra-beliau-tak-akan-baper
Wakil Ketua Mahkahmah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Habiburokhman di Gedung Parlemen. (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)

Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyebut, Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto tak akan mengambil pusing ihwal ucapan Edy Mulyadi yang menyebut mantan Danjen Kopassus itu sebagai "Macan yang mengeong".

Anggota Komisi III DPR itu memastikan ocehan dari seorang Edy itu sebagai fitnah kepada salah satu pendiri partai yang kini menjabat Menteri Pertahanan itu. 

Baca Juga: Edy Mulyadi Hina Prabowo Sebut Seperti "Macan Mengeong", Begini Tanggapan Waketum Partai Gerindra

"Pak Prabowo enggak akan marah dan biasanya Beliau  memaafkan orang yang memfitnah beliau. Itulah standar moral dan akhlak Beliau, yang gak pernah baper difitnah karena waktu yang akan membuktikan bahwa apapun yang Beliau lakukan adalah semata-mata demi merah putih," kata Habiburokhman kepada wartawan, Senin (24/1/2022).

Menurut dia, sejumlah fitnah yang menimpa Prabowo sebagai warna di tengah-tengah tahun politik. Meski difitnah, kata dia, elektabilitas Prabowo tetap teratas.

"Kita sudah saksikan sejak muda Beliau difitnah macam-macam tetapi tidak ada satupun yang terbukti, justru rakyat melihat Beliau sebagai salah satu tokoh yang konsisten berjuang untuk rakyat. Ini bisa dilihat dari sebagian besar hasil survei bahwa Beliau selalu di urutan teratas survei capres," ujarnya.

Baca Juga: Edy Mulyadi Minta Maaf dan Klarifikasi Atas Pernyataan Kalimantan Tempat Jin Buang Anak

Habiburokhman menepis tuduhan perihal Prabowo yang disebut mendapatkan keuntungan dari proy pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan. Dia membantah adik Prabowo Hasim Djojohadikusumo juga mendapat keuntungan dari proyek itu.

"Yang jelas tidak benar jika Pak Prabowo atau adiknya punya interest pribadi atas keputusan kepindahan ibukota. Hal tersebut adalah keputusan eksekutif secara keseluruhan dan kemudian juga disetujui legislatif. Jadi Kemenhan juga bukan leading sektor," katanya.

Sebelumnya, seorang pria bernama Edy Mulyadi dianggap menghina Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Pernyataan yang dianggap menghina itu diunggah ke kanal Youtube. 

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:36
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19