Kompas TV nasional peristiwa

Kembali Melukis, SBY Pamerkan 3 Karya Terbarunya Usai Pulih dari Kanker Prostat

Kompas.tv - 23 Januari 2022, 13:23 WIB
kembali-melukis-sby-pamerkan-3-karya-terbarunya-usai-pulih-dari-kanker-prostat
Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pamerkan lukisan terbarunya usai selesai menjalani pengobatan kanker prostat di Amerika Serikat. (Sumber: Instagram/@agusyudhoyono)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden ke-6 Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah selesai menjalani pengobatan kanker prostat di Mayo Clinic, Rochester, Amerika Serikat. 

Melalui Instagram milik mendiang istrinya, Ani Yudhyono, SBY mengabarkan bahwa dirinya sudah sebulan ini berada di Tanah Air. 

Bahkan dia juga menuturkan telah kembali aktif menggeluti hobinya yakni melukis. 

"Perlu saya kabarkan kepada para followers instagram 'Ani Yudhoyono In Memoriam' bahwa sekitar 1 bulan ini saya telah berada kembali di tanah air. Alhamdulillah operasi medis yang saya jalankan di Mayo Clinic, Amerika Serikat berhasil dengan baik," kata SBY di Instagram @aniyudhoyono seperti dikutip KOMPAS.TV, Minggu (23/1/2022). 

"Terima kasih atas doa dari para sahabat sekalian. Kini saya kembali menggeluti hobi saya melukis," lanjut keterangan SBY. 

Terlihat terdapat tiga lukisan pemandangan alam yang diunggah SBY dalam Instgram mendiang istrinya tersebut. 

SBY bercerita ketiga lukisan ini menggambarkan suasana musim gugur dan dingin saat dia menjalani perawatan di Rochester. 

"Berikut ini saya persembahkan foto tiga lukisan pemandangan alam yang menggambarkan suasana musim gugur dan musim dingin, sebagaimana yang saya rasakan ketika menjalani medical treatment di Rochester, Minnesota," ungkapnya.

Baca Juga: SBY Sembuh dari Kanker Prostat Usai Operasi di AS, Segera Pulang ke Indonesia

Dia kemudian berharap tiga karyanya ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat. 

"Semoga para sahabat bisa menikmati 3 karya saya tersebut. Saya berdoa agar kita semua selalu berada dalam keadaan sehat. Terima kasih. Salam. *SBY*," tutup keterangannya. 

Seperti diketahui, pada 2 November 2021, Staf Pribadi Presiden RI ke-6 SBY, Ossy Dermawan 
mengungkapkan bahwa Presiden ke-6 RI ini didiagnosa mengalami kanker prostat (prostate cancer) stadium awal.

SBY kemudian menjalani tindakan medis operasi besar untuk mengangkat prostat yang di dalamnya terdapat sel-sel kanker di Mayo Clinic, Amerika Serikat. 

SBY mengatakan dia memutuskan mengambil risiko itu setelah berkonsultasi dengan tim dokter. Dia menuturkan tim dokter Mayo Clinic berpendapat keputusan dirinya untuk menjalankan operasi sebagai pilihan tepat.

Keterangan disampaikan SBY melalui postingan di Instagram @aniyudhoyono, Selasa (23/11/2021) lalu.

"Setelah melihat hasil patologi kanker yang ada dalam tubuh saya maka pilihan ini sudah tepat dan benar. Mereka juga memiliki optimisme pada saatnya apa yang saya alami ini bisa diatasi dan bisa kembali normal,” kata SBY.

Baca Juga: SBY Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi Hingga Megawati Usai Jalani Operasi Kanker Prostat



Sumber : Kompas TV/Akun Instagram @aniyudhoyono


BERITA LAINNYA



Close Ads x