Kompas TV regional berita daerah

Cegah Polisi Nakal, Kadiv Propam Temui Kapolres se-Jateng

Kompas.tv - 21 Januari 2022, 11:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kepala Divisi Propam Mabes Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, mengunjungi Mapolda Jawa Tengah dan memberi pengarahan kepada seluruh Kapolres di Jawa Tengah berserta jajarannya. Ferdy meminta anggota Polri untuk melaksanakan tugas sesuai prosedur dan bisa lebih menjaga citra dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Irjen Pol Ferdy Sambo usai memberikan pengarahan kepada seluruh pejabat utama jajaran Polda Jawa Tengah secara tertutup di gedung Borobudur Polda Jawa Tengah. Pengarahan yang diberikan untuk pencegahan dan mitigasi perilaku menyimpang anggota Polri.  Ferdy menegaskan, pelayanan kepada masyarakat harus dimaksimalkan, dan mengedepankan pengayoman kepada masyarakat tanpa menyakiti, agar pelanggaran dari anggota kepolisian bisa diminimalisir dan citra polisi semakin baik di masyarakat.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M Iqbal Al Qudusy mengaku, Propam Polda Jawa Tengah sudah melakukan pemeriksaan terhadap empat anggota Polri serta korban yang melaporkan tindakan tidak terpuji dari Kasatresrkim Polres Boyolali. Saat ini, Polda Jateng masih mencari keberadaan seseorang yang mengaku anggota Polri dalam kasus perkosaan yang dilaporkan oleh korban.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap empat anggota Polri dan korban, Propam Polda Jawa Tengah juga melakukan pemeriksaan pada  rekaman kamera pengawas di hotel maupun rumah makan yang sempat dikunjungi oleh korban serta seseorang yang mengaku anggota polisi. Saat ini pihak Polda Jateng masih memburu pelaku perkosaan terhadap korban saat hendak di bawa ke Mapolres Boyolali dalam kasus perjudian.

#propammabespolri #irjenpolferdysambo #poldajawatengah

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x