Kompas TV entertainment sinopsis film

Sinopsis Nightmare Alley, Bradley Cooper Beraksi Jadi Manipulator Ulung

Kompas.tv - 19 Januari 2022, 17:07 WIB
sinopsis-nightmare-alley-bradley-cooper-beraksi-jadi-manipulator-ulung
Sinopsis Nightmare Alley, Bradley Cooper beraksi jadi manipulator ulung. (Sumber: Digital Spy)
Penulis : Dian Nita | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penggemar yang sudah menunggu film Nightmare Alley yang dibintangi oleh Bradley Cooper dan Cate Blanchett patut berbahagia.

Nightmare Alley sudah bisa dinikmati di bioskop mulai Rabu (19/1/2022). Film ini mengusung tema neo-noir sekaligus psychology thriller.

Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya penulis William Lindsay Gresham tahun 1946.

Selain Bradley Cooper dan Cate Blanchett, Nightmare Alley juga dibintangi oleh Toni Collette, Willem Dafoe, Richard Jenkins, Rooney Mara, dan Ron Perlman.

Film ini juga mendapatkan nominasi di berbagai ajang penghargaan bergengsi, termasuk Critics Choice Awards 2022 untuk kategori Best Picture, Best Director, dan enam kategori lainnya.

Baca Juga: Drakor Zombie Terbaru, Ini Sinopsis All of Us are Dead dan Link Sub Indo

Berikut sinopsis Nightmare Alley, mengisahkan bagaimana manipulator ulung mencoba mengelabui kaum elite New York.

Sinopsis Nightmare Alley

Nightmare Alley menceritakan tentang kisah Stanton Carlisle (Bradley Cooper), seorang pria yang ingin mengubah hidupnya dengan menjadi manipulator ulung.

Ia lantas belajar cara hidup 'baru' di sebuah karnaval, saat itu tahun 1940-an. Stanton mempelajarinya dengan sangat cepat berkat bantuan dari seorang peramal.

Zeena (Toni Collette) dan suaminya Pete (David Strathairn) yang merupakan mantan mentalis yang memiliki kemampuan tak diragukan lagi.

Dari situlah, Stanton Carlisle berubah menjadi seorang penipu dan manipulator ulung yang serakah.

Seiring waktu, Stanton menyadari ada keuntungan yang bisa didapatkan dari merebut harta para kaum elite New York.

Ia juga menjalin hubungan dengan seorang psikiater misterius, Dr. Lilith Ritter. Keduanya mulai merencanakan penipuan terhadap pengusaha kaya namun berbahaya.

Kisah Fantasi yang Realistis

Sutradara Nightmare Alley, Guillermo del Toro mengatakan telah memulai proyek film ini sejak 30 tahun silam, tepatnya pada tahun 1992.

Baca Juga: Sinopsis Moonshine, Drama Korea Kerajaan yang Dibintangi Yoo Seung Ho dan Hyeri

"Ini adalah film pertama saya yang bercerita tentang dunia penuh keajaiban, namun tidak berlatar di dunia fantasi. Film ini menggunakan latar yang realistis," kata Del Toro, dikutip dari Antara.

Nightmare Alley membawa penonton masuk kedalam kisah yang penuh dengan kejahatan, keserakahan, pengkhianatan, kesuksesan, dan juga sisi kelam dari kapitalisme di Amerika.

"Saya ingin membawakan sebuah cerita klasik dengan gaya yang hidup dan kontemporer. Saya ingin para penonton merasa bahwa mereka menyaksikan sebuah cerita yang dekat dengan dunia kita," pungkasnya.

 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x