Kompas TV regional berita daerah

Kapal Tenggelam, 1 ABK Meninggal

Kompas.tv - 18 Januari 2022, 09:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

CILACAP, KOMPAS.TV - Setelah mendapat laporan adanya kapal milik nelayan yang tenggelam dihantam ombak besar di perairan Pantai Sodong Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, tim SAR gabungan langsung menuju ke lokasi kejadian untuk mencari para korban.

Dari 12 ABK yang ada di dalam Kapal Intan Kamulyan tersebut, 10 ABK berhasil diselamatkan, sedangkan 1 ABK ditemukan meninggal dunia dan 1 ABK lainnya masih hilang. Peristiwa nahas ini terjadi ketika Kapal Intan Kamulyan sedang menjaring ikan. Namun, tiba-tiba kapal miring dan tenggelam dihantam ombak besar.

Sementara di hari kedua saat melakukan pencarian dan penyisiran di perairan serta daratan, 1 ABK bernama Juweni (55) berhasil ditemukan dua mil dari titik tenggelamnya kapal. jenazah pria warga Kebon Baru, Cilacap Selatan ini selanjutnya di bawa ke RSUD setempat untuk dilakukan identifikasi, sebelum diserahkan ke pihak keluarganya.

"Karena masih satu korban yang masih dalam pencarian, untuk sampai sore hari ini, pencarian kita tutup. Kita lanjutkan besok pagi dengan rencana tetap menggunakan RIP dan LCR, kemudian penyisiran darat. Selanjutnya akan kami informasikan terkait untuk pencarian ataupun informasi tentang satu korban yang belum diketemukan," kata Fajar Wadji, Koordinator Lapangan Basarnas Cilacap.

Petugas SAR gabungan Basarnas, TNI, Polri, dan para relawan masih berupaya mencari 1 ABK beranama Toni yang belum ditemukan.

#kapaltenggelam #cilacap #sar

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x