Kompas TV internasional kompas dunia

Paris Tetap Gelar Paris Fashion Week, Rumah Mode dan Perancang Adibusana Turun Gunung

Kompas.tv - 18 Januari 2022, 00:45 WIB
paris-tetap-gelar-paris-fashion-week-rumah-mode-dan-perancang-adibusana-turun-gunung
Busana karya Dior di Paris Fashion Week. Paris Fashion Week akan tetap diluncurkan hari Selasa, (18/1/2022) seperti dilansir France24, Senin (17/1/2022).  (Sumber: France24)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

PARIS, KOMPAS.TV - Paris mungkin masih tenggelam dalam gelombang Omicron dan beradaptasi dengan pembatasan Covid terbaru, tetapi Paris Fashion Week akan tetap diluncurkan hari Selasa, (18/1/2022) seperti dilansir France24, Senin (17/1/2022). 

Industri fashion Prancis bertekad kembali ke catwalk setelah hampir dua tahun sebagian besar merek terpaksa mundur ke dunia online.

Terlepas dari komplikasi yang disebabkan oleh pandemi, komunitas mode dan fashion tetap melangkah. Sebagian besar rumah mode kembali ke pertunjukan langsung saat minggu khusus pakaian pria mulai digelar, yang segera diikuti pertunjukan haute couture.

Sekitar 17 dari 76 brand resmi pakaian pria Paris, termasuk nama-nama besar seperti Dior, Hermes dan Rick Owens, akan kembali tampil di atas catwalk, naik dari hanya enam brand pada musim panas lalu.

Dan hampir 30 lainnya memilih jenis acara tatap muka lainnya, seperti mengundang jurnalis, pembeli, dan pembuat selera lainnya ke pertemuan yang tidak terlalu formal di sekitar ibu kota Prancis.

Akan tetapi, akan ada rasa pahit pada minggu pertama, saat Louis Vuitton mempersembahkan koleksi terakhir dari desainer AS Virgil Abloh, yang meninggal pada November pada usia 41 setelah berjuang melawan kanker.

Minat akan karya Abloh, mitra dekat Kanye West, cukup tinggi. Kanye membantu menerobos langit-langit kaca untuk desainer kulit hitam, dan rumah mode Louis Vuitton mempersembahkan pertunjukan itu dua kali pada hari Kamis.

Banyak juga yang senang melihat apa yang dilakukan veteran streetwear Nigo sebagai direktur artistik baru Kenzo.

Dan ada hype juga di sekitar label Prancis Egonlab, yang diluncurkan dua tahun lalu dengan serangkaian video artistik dan sekarang membuat terobosan pertamanya di kalender resmi Paris Fashion Show.

"Untuk mempresentasikan pekerjaan Anda di samping rumah-rumah mode besar yang sangat memengaruhi kami - itu berarti bagi Anda," kata salah satu pendiri Florentin Glemarec.

Baca Juga: Peragaan Busana Yayasan Batik Indonesia: Kesempatan Generasi Muda untuk Berkarya

Para model berpose selama presentasi Rebecca Minkoff Spring 2021 selama New York Fashion Week. Paris Fashion Week akan tetap diluncurkan hari Selasa, (18/1/2022) seperti dilansir France24, Senin, (17/1/2022).  (Sumber: AFP)


Sumber : France24


BERITA LAINNYA



Close Ads x