Kompas TV regional peristiwa

Atap Terminal Arjosari Roboh akibat Angin Kencang dan Hujan Deras, Beberapa Angkutan Tertimpa

Kompas.tv - 17 Januari 2022, 20:38 WIB
atap-terminal-arjosari-roboh-akibat-angin-kencang-dan-hujan-deras-beberapa-angkutan-tertimpa
Salah satu bagian atap Terminal Arjosari roboh akibat terjangan angin kencang dan hujan deras di Kota Malang, Senin (17/1/2022). (Sumber: BPBD Kota Malang)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Fadhilah

MALANG, KOMPAS.TV - Angin kencang dan hujan deras yang melanda kawasan Kota Malang, Jawa Timur, menyebabkan salah satu bangunan di Terminal Arjosari, Kota Malang roboh, Senin (17/1/2022).

Akibatnya, beberapa kendaraan angkutan kota (angkot) yang berada di bawah bangunan rusak ringan tertimpa material atap tersebut. 

Kepala BPBD Kota Malang Alie Mulyanto menyatakan, pihaknya segera melakukan penanganan atas kejadian atap roboh di tempat pemberhentian sementara angkot tersebut.

Baca Juga: Puting Beliung Terjang Yogyakarta, Baliho Roboh

"Kami sudah mendapatkan laporan dari masyarakat dan sedang melakukan penanganan, belum tahu apakah ada korban jiwa atau tidak," jelas Alie dikutip dari Kompas.com, Senin (17/1).

Kepada masyarakat, Alie mengumumkan agar waspada karena cuaca ekstrem diperkirakan akan terus terjadi hingga 20 Januari mendatang.

Selain atap bangunan terminal yang roboh, angin kencang juga menyebabkan dua pohon tumbang di Kota Malang.

Baca Juga: Angin Kencang Tumbangkan Pohon dan Tiang Listrik

Pohon yang tumbang dengan diameter rata-rata kurang dari 30 sentimeter itu berada di Jalan Simpang Sulfat Selatan dan Jalan Raden Intan. 

"Kalau hujannya berdasarkan informasi dari BMKG diperkirakan sampai dengan Februari," lanjutnya.

Kini pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang, Satpol PP Kota Malang, dan DPUPRPKP Kota Malang untuk melakukan antisipasi pengurangan risiko bencana seperti pengeprasan pohon.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x