Kompas TV regional berita daerah

Vaksin Booster di Puskesmas I Denpasar Selatan

Kompas.tv - 17 Januari 2022, 11:38 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - 40 dosis vaksin disediakan untuk masyarakat Denpasar Selatan di hari kedua Vaksinasi Booster di Puskesmas I Denpasar Selatan. Sesuai arahan Presiden Ri Joko Widodo, vaksinasi booster kali ini mengutamakan lansia di atas 60 tahun dan masyarakat komorbid.

Puskesmas I Denpasar Selatan adalah puskesmas pertama yang melaksanakan vaksinasi booster di wilayah Kota Denpasar, mencangkup masyarakat 3 keluharan yakni Sesetan, Panjer, Sidakarya. 

Masyarakat lansia yang akan melaksanakan vaksinasi booste, sebelumnya melakukan pendaftaran dengan menyertakan bukti vaksin 1 dan 2 minimal 6 bulan sebelumnya. Hingga kemudian mendapatkan jadwal vaksin. 8 petugas vaksin disiagakan setiap harinya untuk pelaksanaan vaksinasi booster ini.

Hingga saat ini Puskesmas I Denpasar Selatan baru menerima 4 vial vaksin booster untuk masyarakat dan masih menunggu dosis vaksin selanjutnya dari pusat.

Selain vaksinasi booster untuk lansia, Puskesmas I Densel juga masih melayani vaksinasi dosis pertama dan kedua untuk masyarakat dan anak usia 6-11 tahun. Masyarakat lansia terlihat antusias mengikuti vaksinasi booster kali ini.

Target vaksinasi Puskesmas I Denpasar Selatan perharinya adalah 150 dosis vaksin booster untuk masyarakat, jika jumlah vaksin yang diterima dari pusat sudah kembali normal.


 

 

#vaksinbooster #puskemas1densel #pemprovbali

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x