Kompas TV regional berita daerah

Desa Negari, Klungkung Kembangkan Wisata Desa Melalui Pokdarwis

Kompas.tv - 17 Januari 2022, 09:32 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPASTV - Walaupun kunjungan wisata ke Bali sepi, namun tidak menyurutkan niat para pelaku pariwisata di Bali untuk berkembang. Salah satunya dengan mengembangkan potensi desa, menjadi tujuan wisata menarik.

Seperti di Desa Negari, di Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali. Semua titik wisata ditata, mulai dari wisata treking, tubing hingga pesona keindahan pantainya dengan pasir yang berwarna hitam legam. Ditambah kawasan Pantai Tegal Besar yang juga menjadi kawasan bertelurnya penyu. Untuk lebih mematangkan dan memaksimalkan penataan wisata di desa ini. Masyarakat membentuk kelompok sadar wisata, pokdarwis.

Menurut Ketua Pokdarwis Desa Negari, sebelum terbentuk secara resmi menjadi pokdarwis, pelaku wisata di desa ini gencar melakukan penelusuran dan persiapan penataan wisata desa. Keunggulannya lengkap memiliki sumber mata air, sungai, sawah yang luas dan pantai yang menjadi salah satu idola di kawasan ini.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Klungkung Bali, Anak Agung Gede Putra Wedana yang mengukuhkan Pokdarwis Desa Negari mengatakan saat ini di Kabupaten Klungkung Bali terus berbedah untuk pariwisatanya.

Di kabupaten Klungkung Bali, saat ini sudah ada delapan belas desa wisata, baik wilayah Klungkung daratan maupun desa wisata di wilayah kepulauan Nusa Penida.

 

 

 

#disparklungkung #pokdarwisdesanegari #klungkung

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x