Kompas TV olahraga kompas sport

Gagalkan Kemenangan Man United, Steven Gerrard: Bakat Coutinho Tak Hilang

Kompas.tv - 16 Januari 2022, 11:06 WIB
gagalkan-kemenangan-man-united-steven-gerrard-bakat-coutinho-tak-hilang
Philippe Coutinho mencetak gol ke gawang David de Gea dalam partai Liga Inggris antara Aston Villa vs Manchester United, Minggu (16/1/2022) dini hari waktu Indonesia. Aston Villa sukses menahan imbang MU 2-2 walaupun tertinggal dua gol lebih dulu. (Sumber: Rui Vieira/Associated Press)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

BIRMINGHAM, KOMPAS.TV - Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard memuji penampilan gelandang anyarnya, Philippe Coutinho dalam laga pekan 22 Liga Inggris 2021-22 kontra Manchester United. 

Duel Aston Villa vs Man United Minggu (16/1/2022) dini hari WIB berkesudahan dengan skor imbang 2-2. 

Bertamu di Stadion Villa Park, Setan Merah sebenarnya mampu unggul dua gol lebih dulu melalui aksi Bruno Fernandes (6', 67'). 

Kendati demikian, keunggulan dan kemenangan Red Devils buyar pada 15 menit sebelum akhir pertandingan. 

Jacob Ramsey mampu membuat Aston Villa menipiskan ketertinggalan dengan golnya pada menit 77. 

Hanya berselang empat menit kemudian, Philippe Coutinho yang baru masuk pada menit 68, memastikan kegagalan Man United pulang dengan tripoin. 

Baca Juga: Aston Villa vs Man United: Dramatis! Sempat Tertinggal 0-2, Gol Debut Coutinho Paksa Skor Akhir 2-2

Kendati hanya tampil selama 20 menit akhir pertandingan, Gerrard menilai gelandang serang pinjaman dari Barcelona itu bermain apik. 

Terlepas dari penampilan inkonsisten Coutinho di Barcelona, Gerrard menilai mantan rekannya selama lima tahun di tim Liverpool tersebut belum kehabisan bakat. 

"Dia bermain dengan bagus. Dia tidak kehilangan bakat," sebut Gerrard usai laga, dikutip dari Sky Sports. 

"Phil hanya perlu berada di tempat di mana dia merasa dicintai dan didukung, tersenyum dan menikmati sepak bolanya," tambah Gerrard.

Dipinjam Aston Villa dari Barcelona hingga akhir musim nanti, Coutinho bertekad memberikan kemampuan terbaiknya untuk klub asal kota Birmingham. 

"Ada banyak pasang surut, tetapi itu sudah berlalu. Saya di sini dan fokus pada tujuan klub dan manajer," tutur Coutinho.

"Saya ingin melakukan pekerjaan dengan baik untuk membantu rekan satu tim dan klub."

Baca Juga: Bisakah Gerrad dan Aston Villa Mengembalikan Sihir Philippe Coutinho?

Hasil imbang di pertandingan ke-20 musim ini membuat Aston Villa naik ke posisi 13 klasemen sementara dengan raihan 23 poin. Mereka unggul selisih gol dari Brentford yang berada di posisi 14 dan hanya tertinggal satu poin dari Crystal Palace dan Southamton yang telah memainkan pertandingan ke-21,    

Sementara itu, Man United tertahan di peringkat 7 dengan koleksi 32 poin dari 20 pertandingan. 



Sumber : Sky Sports


BERITA LAINNYA



Close Ads x