Kompas TV nasional sosial

15 Sekolah di Jakarta Hentikan PTM 100 Persen, Wagub Ahmad Riza: Bukan karena Kasus Omicron

Kompas.tv - 16 Januari 2022, 05:50 WIB
15-sekolah-di-jakarta-hentikan-ptm-100-persen-wagub-ahmad-riza-bukan-karena-kasus-omicron
Seorang pria mensanitasi ruangan kelas di New Delhi, India, Selasa, 31 Agustus 2021. India mulai membuka sekolah tatap muka, meski di tengah kekhawatiran virus yang masih meningkat. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 15 sekolah di DKI Jakarta menghentikan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) karena ditemukan kasus Covid-19.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan temuan kasus Covid-19 di 15 sekolah di Jakarta bukan terpapar varian Omicron.

Ahmad Riza menjelaskan dari 15 sekolah yang menghentikan pembelajaran tatap muka tersebut terdapat 19 kasus Covid-19 dengan pasien guru dan siswa. 

Baca Juga: Corona Merebak, Belasan Sekolah di Jakarta Ditutup

"Sampai hari ini ada 15 sekolah yang terpapar Covid-19. Bukan Omicron, sekali lagi bukan Omicron," ujar Wagub Ahmad Riza saat menghadiri donor darah relawan kesehatan, Sabtu (15/1/2022). Dikutip dari Antara.

Ahmad Riza menjelaskan Dinas Pendidikan DKI Jakarta telah menghentikan selama lima hari kegiatan tatap muka di 15 sekolah yang ditemukan kasus Covid-19.

Sedangkan sekolah lainnya, masih tetap melakukan PTM berkapasitas 100 persen.

Adapun jumlah dari satuan pendidikan TK hingga SMA, SMK dan sederajat yang mengikuti PTM kapasitas 100 persen di Jakarta mencapai 10.429 sekolah.

Baca Juga: Daftar 6 Sekolah di Jakarta Selatan yang Terpaksa Hentikan PTM 100 Persen karena Kasus Covid-19

Ahmad Riza juga menjelaskan Pemprov DKI belum berniat menutup seluruh sekolah yang melaksanakan PTM 100 persen.

Selain kasus Covid-19 di sekolah masih kecil, DKI telah memenuhi syarat melaksanakan PTM 100 persen sesuai surat keputusan bersama (SKB) empat menteri.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x