Kompas TV nasional berita utama

Panglima TNI Bantah Ada Tarik Menarik untuk Kursi Pangkostrad: Sama Sekali Tidak Ada

Kompas.tv - 14 Januari 2022, 15:04 WIB
panglima-tni-bantah-ada-tarik-menarik-untuk-kursi-pangkostrad-sama-sekali-tidak-ada
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyampaikan perihal jabatan kosong Pangkostrad, Jumat (14/1/2022) (Sumber: Live Report Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa membantah ada tarik menarik di balik belum diumumkannya calon Pangkostrad.

Bantahan itu disampaikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa seusai bertemu dengan Jaksa Agung Saniter Burhanuddin di Kejaksaan Agung, Jumar (14/1/2022).

“Jadi kalau tarik-menarik enggak ada, sama sekali tidak ada, ini kan kami menyiapkan konsep ini secara keseluruhan,” ujar Jenderal Andika.

“Dan Wanjakti itu biasanya dilakukan setiap 3 bulan sekali. Jadi memang tidak biasa ya, bukan berarti tidak boleh, tidak biasa misalnya ada satu jabatan kosong langsung dikeluarkan (penggantinya),” tambahnya.

Andika Perkasa lebih lanjut mengatakan, untuk Wanjakti kali ini memang berbeda karena ada 28 jabatan baru yang juga melibatkan pembentukan satuan baru. Sehingga, memang ada proses administrasi cukup banyak yang harus dipenuhi oleh TNI.

“Peraturan turunan di bawah Perpres 66 di tingkat Kotamanya maupun di tingkat bawahnya lagi, makanya sampai sekarang kami terus mengejar sekaligus menyiapkan untuk prasarananya tadi,” ungkap mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu.

Baca Juga: Panglima TNI Buka Suara soal Calon Pangkostrad: Kita Keluarkan dalam Wanjakti Minggu Depan

“Secara umum sudah siap tinggal nanti pada saat Wanjakti kita tentukan siapa yang akan menjabat,” tambahnya.

Lantas, Jenderal Andika Perkasa dikonfirmasi siapa kandidat yang akan mengisi jabatan Pangkostrad.

Andika menjawab, banyak jenderal bintang 2 yang memiliki kualitas yang dibutuhkan atau memenuhi kondisi atau syarat yang diperlukan sebagai Pangkostrad.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x