Kompas TV regional berita daerah

2 Kota Di Kaltim Sudah Jalani Vaksin Booster

Kompas.tv - 13 Januari 2022, 20:50 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Beginilah suasana vaksinasi tahap ke 3 atau Vaksin Booster yang di lakukan Badan Intelejen Daerah Kalimantan Timur kepada sejumlah Pegawai Pemerintah di kota Bontang.

Kegiatan vaksin tahap ke 3 ini merupakan intruksi Presiden Joko Widodo, yang di mulai sejak tanggal 12 Januari 2022 untuk kalangan lansia dan pejabat pemerintah.

Menurut keterangan Kabinda Kaltim Brigjen TNI Danni Koswara, saat ini Binda Kaltim telah menyuntikkan vaksin boster sebanyak 3.097 vaksin di dua kota di Kaltim , yaitu Kota Bontang dan Kota Balikpapan.

Menurutnya, dua kota tersebut telah memenuhi syarat untuk dilakukan vaksin tahap ke 3. Karena capaian vaksinasi telah melebihi 70 persen dan vaksin lansia telah melebihi 60 persen.

Dirinya juga menghimbau, agar masyarakat tidak perlu khawatir untuk menjalani vaksin tahap ke 3. Pasalnya vaksin tahap ke 3 di pastikan akan memutus mata rantai penyebaran covid 19 terutama varian baru Virus Omicron.

Selain itu, Binda Kaltim telah melakukan vaksinasi untuk kalangan anak anak usia 6 sampai 11 tahun sebanyak 16.293 anak di sejumlah Kabupaten Kota di Kaltim.

#VaksinBooster #KalimantanTimur #BINKaltim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x