Kompas TV regional berita daerah

Truk Terseret Banjir Bandang, Sopir dan Kernet Tewas

Kompas.tv - 13 Januari 2022, 10:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEGAL, KOMPAS.TV - Terjebak banjir bandang di aliran Sungai Gung, Kabupaten Tegal Jawa Tengah, sebuah truk yang membawa tujuh orang terseret karena derasnya arus sungai. Dua orang awak truk tewas karena tidak sempat menyelamatkan diri.

Beberapa warga berupaya membantu evakuasi awak truk yang terjebak banjir bandang di Sungai Gung dengan alat seadanya. Ada tujuh orang yang berada di dalam truk dan lima orang berhasil menyelamatkan diri. Sementara upaya warga untuk menyelamatkan dua awak truk, yakni sopir dan kernet gagal dilakukan. Keduanya hanyut terbawa derasnya arus banjir.

"Kalau nurut turun semua itu akan selamat. Ada dua orang yang tidak turun dari mobil. Lokasi di Sungai Danawarih," ujar Mohammad Syahri, saksi mata.

Dua orang awak truk yang tewas adalah Aziz (36) dan Abdul Mutholib (27). Keduanya ditemukan warga di daerah Lebaksiu, sekitar tiga kilometer dari lokasi kejadian. Kedua korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan.

Pasca kecelakaan yang menewaskan dua awak truk ini, aktivitas penambangan pasir ditutup sementara untuk mencegah kejadian serupa. Karena banjir bandang kerap terjadi di aliran Sungai Gung.

#sungaigung #banjirbandang #trukterjebak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x