Kompas TV nasional hukum

Artis Terjerat Narkoba Awal Tahun: Naufal Samudra, Velline Chu, hingga Terbaru Ardhito Pramono

Kompas.tv - 13 Januari 2022, 07:20 WIB
artis-terjerat-narkoba-awal-tahun-naufal-samudra-velline-chu-hingga-terbaru-ardhito-pramono
Ilustrasi narkoba (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hingga pertengahan bulan pada awal tahun 2022 terjadi tiga kali penangkapan terhadap figur publik Indonesia terkait penyalahgunaan narkoba.

Polisi, Jum'at (7/1/2022) menangkap artis sinetron Naufal Samudra di rumah orang tuanya yang terletak di bilangan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Namun dari penangkapan tersebut, polisi tidak menemukan barang bukti. Tak hanya itu saja, hasil tes urine Naufal juga dinyatakan negatif narkoba.

Dengan tidak adanya barang bukti dan hasil tes urine negatif, polisi akhirnya memulangkan kekasih dari artis Dinda Kirana itu.

"Iya, dipulangkan. Diserahkan ke RSKO Cibubur dulu untuk edukasi, baru nanti RSKO nanti memulangkan. Iya, hari ini (dibawa ke RSKO)" kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Sabtu (8/1/2022).

Baca juga: Fakta-Fakta Polisi Pulangkan Naufal Samudra, Bersih dari Narkoba dan Pernah Direhabilitasi

Kemudian, Sabtu (8/1/2022) pedangdut Velline Chu ditangkap bersama suaminya Budi Harianto di rumahnya di kawasan Jatikarya, Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Hasil pemeriksaan urin, Velinne dan suami positif gunakan narkoba jenis sabu.

Polisi menyita sabu di dua tempat berbeda dari penangkapan ini. Sabu pertama ditemukan dikemas dalam plastik klip dengan berat 0,08 gram, sedangkan sabu lainnya terdapat di dalam pipet.

"Satu terbungkus plastik klip dengan berat 0.08 gram. Kemudian satu buah pipet kaca sisa pakai terdapat sabu dengan berat 2.7 gram," kata Zulpan, Senin (10/1/2022).

Velline Chu dalam pemeriksaan oleh penyidik mengaku memakai narkoba untuk menghilangkan trauma akibat kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x