Kompas TV regional berita daerah

Bengkel Motor Gratis Untuk Korban Banjir Bandang

Kompas.tv - 12 Januari 2022, 20:02 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Seorang mekanik dan pemilik bengkel membuka layanan service motor gratis bagi korban banjir bandang di Jember Jawa Timur. Sebagian besar motor yang diperbaiki mengalami kerusakan pada mesin, karena terendam air bercampur lumpur.

Servis dan perbaikan motor gratis itu dibuka oleh Setyo Budi Utomo, warga Perumahan Bumi Mangli Permai, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember. Ide membuka bengkel motor gratis itu berawal dari keprihatinannya atas banyak motor milik warga yang rusak terendam banjir.

Puluhan motor milik warga berjajar di depan bengkel yang berada di depan rumahnya. Sebagian besar motor mengalami kerusakan pada mesin, karena terendam air bercampur lumpur. Untuk kerusakan suku cadang mesin motor, Setyo Budi Utomo mempersilahkan pemilik motor untuk membelinya sendiri.

Baca Juga: TNI Polri Dikerahkan untuk Bersihkan Lumpur Banjir Bandang

Servis dan perbaikan motor gratis itu mendapat apresiasi dari warga, karena dapat meringankan beban korban  banjir bandang. Dengan dibantu 5 orang karyawannya, Budi dapat memperbaiki 60 unit motor per hari.

 

#bengkelmotor #korbanbanjir #mekanikjember #kompastvjember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x