Kompas TV internasional kompas dunia

Ini Hotel Mewah Khusus Unta: Susu Hangat dan Kandang ber-AC hingga Layanan Hair Stylist, Penasaran?

Kompas.tv - 12 Januari 2022, 10:04 WIB
ini-hotel-mewah-khusus-unta-susu-hangat-dan-kandang-ber-ac-hingga-layanan-hair-stylist-penasaran
Seorang ahli unta sedang merawat unta di hotel dan spa khusus unta pada kontes kecantikan unta raja Abdulaziz. Unta-unta di Arab Saudi menginap di spa mewah bertarif 400 riyal per malam, di kandang berpengatur suhu, meminum susu hangat, dilayani hair-stylist khusus unta, mendapat layanan pijat dan gosok serta garuk badan, dan dimanjakan dengan sangat, sebelum unta-unta necis itu ikut dalam kontes kecantikan (Sumber: France24)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Gading Persada

RIYADH, KOMPAS.TV – Di Arab Saudi kehidupan glamor dan super mewah juga terjadi pada unta. Seperti saat unta-unta peliharaan orang kaya Saudi menginap di spa mewah khusus unta di dekat Riyadh. Penasaran ceritanya?

Seperti dilansir France24, Rabu (12/1/2022), unta-unta disana menginap di spa mewah bertarif 400 riyal per malam, di kandang-kandang berpengatur suhu, meminum susu hangat, dan dilayani hair-stylist khusus unta.

Bahkan mendapat layanan pijat dan gosok serta garuk badan, dan dimanjakan dengan sangat, sebelum unta-unta necis itu ikut dalam kontes kecantikan unta dengan hadiah jutaan dollar AS.

Unta, banyak yang disewa, menjalani pemeriksaan ketat untuk mencari Botox dan perangkat tambahan ilegal lainnya yang bisa membuat mereka di diskualifikasi atas tuduhan kecurangan.

Semua itu mereka lakukan di lingkungan yang aman dari Covid-19 untuk mencegah wabah yang mengganggu.

Tatman, hotel pertama untuk unta, adalah kompleks gurun terbuka di dekat Festival Raja Abdelaziz tahunan, yang berhadiah total 66,6 juta dollar.

Hotel itu adalah peluang bisnis untuk industri yang menguntungkan di Teluk Arab, dimana unta dihargai sebagai simbol kehidupan tradisional.

Baca Juga: Pertama dalam Sejarah Arab Saudi, Perempuan Boleh Ikut dalam Kontes Kecantikan Unta

Perempuan-perempuan Arab di Festival kecantikan Unta, ini pertama kali dalam sejarah Arab Saudi (Sumber: Fayez Nureldine/AFP)

Hewan-hewan dinilai berdasarkan atribut termasuk bibir, leher, punuk, dan warna mereka, dan kemenangan merupakan gengsi tiada banding bagi pemilik unta.

Omair al-Qahtani, yang berasal dari Saudi, menginapkan 80 unta di hotel Tatman selama 16 hari, dengan mengatakan biaya yang harus dibayar cukup fantastis, 160.000 - 213.000 dollar.

"Fasilitas itu sangat nyaman, karena unta-unta itu tetap dirawat dan menjalani pemeriksaan medis secara teratur," kata pengusaha berusia 51 tahun itu.

Hotel Tatman punya 120 kamar, atau untuk unta kit sebut sebagai kandang, termasuk kandang tunggal dan ganda, masing-masing dilengkapi dengan wadah plastik untuk air dan pakan ternak. Check-out layaknya hotel pada umumnya adalah pukul 12:30.

Selama mereka tinggal, 50 pekerja merawat hewan dan dijaga dalam kondisi sanitasi yang ketat untuk meminimalkan risiko kasus Covid-19.



Sumber : France24


BERITA LAINNYA



Close Ads x