Kompas TV olahraga kompas sport

Moncer Bersama Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya Dapat Hadiah Motor

Kompas.tv - 11 Januari 2022, 17:31 WIB
moncer-bersama-timnas-indonesia-ricky-kambuaya-dapat-hadiah-motor
Gelandang Timnas Indonesia Ricky Kambuaya mendapat hadiah sebuah motor dari Ketua DPRD Kota Sorong. (Sumber: Maichel/KOMPAS.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

SORONG, KOMPAS.TV - Ricky Kambuaya menjadi salah satu pemain yang tampil apik untuk tim nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2020 lalu. 

Kambuaya yang berposisi sebagai gelandang box to box selalu menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong untuk mengisi lini tengah Garuda. 

Meski akhirnya belum mampu membawa Timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF 2020, penampilan moncer yang ditunjukkan Ricky Kambuaya membuatnya banyak mendapatkan pujian. 

Tak hanya ucapan selamat yang didapatkannya, pemain Persebaya Surabaya itu bahkan diberi apresiasi berupa hadiah motor saat pulang ke kampung halamannya di Kota Sorong, Papua Barat. 

Motor yang ia dapatkan yaitu Kawasaki KLX 150 BF, jenis kendaraan yang menjadi favorit eks pemain PSS Sleman tersebut. 

"Hadiah motor yang dikasih ke saya tentunya saya akan gunakan sebaik-baiknya dan harus dijaga dengan baik," ungkap Ricky Kambuaya dikutip dari Kompas.com, Selasa (11/1/2022). 

Hadiah motor tersebut merupakan pemberian dari klub sepak bola Persikos Kota Sorong dan DPRD Kota Sorong.

Baca Juga: Jadi Pemain Terbaik di Final AFF, Ricky Kambuaya: Karena Taktik & Strategi Pelatih Shin Tae-yong

Sebelumnya, Ricky bersama sang ibunda, Yohana Kambu, diajak pergi ke diler di jalan Malaingkedi, Kota Sorong.

Ketua DPRD Kota Sorong Petronela Kambuaya serta teman-teman dan pelatih sepak bola semasa kecilnya dulu juga tampak ikut hadir menemaninya. 

"Ini adalah jawaban Tuhan buat kami orang Papua, orang Sorong lebih khusus lagi, dua pemain berasal dari Ayamaru, Boas Salossa dan Ricky Kambuaya," tutur Petronela usai menyerahkan kunci motor, Senin (10/1) kemarin. 

Ricky Kambuaya pun berharap, perjuangannya menjadi pesepak bola dari SSB hingga pemain Timnas Indonesia bisa menjadi inspirasi anak-anak Papua untuk mengikuti atau bahkan melebihi kesuksesannya. 

Ricky Kambuaya terpilih sebagai Man of the Match di laga Indonesia vs Kamboja pada pertandingan penyisihan grup B Piala AFF 2020, Kamis (12/12/2021). (Sumber: PSSI)

Setelah ini, Ricky akan kembali bersama timnya Persebaya untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 musim 2021/2022.

Meski ada kabar bahwa ia diminati tim luar negeri, pemain kelahiran 5 Mei 1996 itu sekarang lebih memilih fokus bersama Bajul Ijo. 

Baca Juga: Tampil Impresif di Piala AFF 2020, Ricky Kambuaya Buka Kans Main di Luar Negeri



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x