Kompas TV entertainment selebriti

Kondisi Makin Memprihatinkan karena Komplikasi, Pak Ogah: Teh, Pulang Yuk

Kompas.tv - 11 Januari 2022, 16:45 WIB
kondisi-makin-memprihatinkan-karena-komplikasi-pak-ogah-teh-pulang-yuk
Kondisi makin memprihatinkan, Pak Ogah kerap melantur hingga mengajak istrinya untuk pulang. (Sumber: Kompas TV/ ALEXANDER BLEGUR)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Abdul Hamid (74), pemeran Pak Ogah di serial 'Si Unyil' saat ini masih berada di rumahnya dan enggan di bawa ke rumah sakit meski kondisinya semakin hari makin memprihatinkan.

Istri Pak Ogah, Yuyun Widayanti mengatakan suaminya sudah tidak ingin menghabiskan banyak biaya untuk pengobatan.

"(Kata Pak Ggah) gak usahlah nanti juga mati-mati juga, sayang (uangnya)," ujar Yuyun kepada jurnalis Kompas TV Alexander Blegur, Selasa (11/1/2022).

Keluarganya memang sempat mengalami masa-masa sulit karena kondisi keuangan yang memburuk. Bahkan kartu BPJS milik Pak Ogah menunggak pembayaran selama beberapa tahun.

Namun, berkat bantuan dari keluarga dan orang-orang terdekat utang iuran BPJS tersebut lunas dan kini sudah bisa digunakan.

Pak Ogah sempat dirawat di rumah sakit karena menderita penyakit komplikasi berupa penyumbatan dan penggumpalan darah di otak, batu ginjal dan batu empedu, maag, darah tinggi, hingga kolesterol.

Baca Juga: Alami Komplikasi Penyumbatan Otak, Pak Ogah Kerap Ngigau Panggil Nama Kerabat yang Meninggal

"Pulang ke rumah sudah 5-6 hari, tiga hari kesini ngedrop dan yang dipanggilin orang-orang yang sudah meninggal semua," kata Yuyun.

Mengigau Ingin Pulang

Saat ditemui di kediamannya di perumahan vila Jatirasa, Kelurahan Jatiasih, Kota Bekasi, Pak Ogah beberapa kali mengucap ingin pulang. Ia juga beberapa kali mengajak istrinya untuk pulang.

"Teh pulang, yuk," kata Pak Ogah beberapa kali.

Meski tidak sepenuhnya mengerti dengan ucapan Pak Ogah, Yuyun menduga suaminya masih merasa berada di rumah sakit dan mengajak untuk pulang.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x