Kompas TV regional berita daerah

Kawanan Pelaku Spesialis Pencurian Motor Diringkus Polisi

Kompas.tv - 11 Januari 2022, 15:51 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di Kota Bandar Lampung. Kali ini, tiga pelaku yang melancarkan aksinya di salah satu rumah di kawasan Sukarame, Bandar Lampung berhasil dibekuk polisi.

Penangkapan terhadap satu dari tiga pelaku berinisial FAS ini merupakan hasil dari bukti rekaman kamera pengawas yang berada di lokasi kejadian.

Baca Juga: Hitungan Detik, Pelaku Curanmor Gasak Motor Di Rumah Sakit Mata

Pada rekaman CCTV tersebut, terlihat dengan mengendap-endap para pelaku dengan santai membobol kunci gerbang rumah dan membawa lari satu unit sepeda motor yang tengah terparkir.

Sementara, dua pelaku lainnya berinisial YS dan SY diketahui dibekuk setelah melakukan aksi serupa di lokasi berbeda.

Saat dijumpai, Kompol Devi Sujana selaku Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung memberikan keterangan bahwa saat melancarkan aksinya, ketiga pelaku sengaja berkeliling untuk mencari sasaran pencurian.  

“Kita lakukan interograsi, mereka (pelaku) ini hunting di mana-mana saja tempat yang memungkinkan dan mudah untuk dieksekusi,” jelasnya.

Selain mengamankan para pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti di antaranya sepeda motor hasil curian dan kunci leter T, serta polisi akan melakukan pengembangan untuk mengejar para pelaku lain yang diduga turut terlibat dalam pencurian.

Baca Juga: Antisipasi Kejahatan Jalanan, Satuan Samapta Gelar Patroli

Kini, para pelaku telah dibawa ke Mapolresta Bandar Lampung untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

#curanmor #pencurian #kriminal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x